Share

Marco Motta Datang ke Persija Jakarta untuk Sepakbola, Bukan yang Lain

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 49 2162632 marco-motta-datang-ke-persija-jakarta-untuk-sepakbola-bukan-yang-lain-PFbHGJLvBp.jpg Marco Motta resmi diperkenalkan sebagai pemain Persija Jakarta. (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Marco Motta menegaskan datang ke Jakarta untuk bermain sepakbola, bukan yang lain. Dalam otak Motta selama membela Persija Jakarta nantinya, hanya ada dua hal yang berarti baginya di luar keluarga, yakni lapangan latihan dan stadion.

Motta yang sejak Januari dirumorkan bergabung bersama Persija, akhirnya diperkenalkan sebagai pemain anyar Macan Kemayoran pada Senin (3/2/2020) siang WIB. Ini bukanlah yang pertama bagi Motta hadir di Jakarta.

Marco Motta

Sebelumnya, Motta sempat berkunjung ke Tanah Air pada awal Agustus 2014, tepatnya saat masih berseragam Juventus. Saat itu, Juventus dijadwalkan menghadapi Indonesia Super League (ISL) All-Stars yang dihuni sejumlah pemain top seperti Kurnia Meiga, Zulfkifli Syukur, Raphael Maitimo, Cristian Gonzalez, Pacho Kenmogne dan banyak lagi.

BACA JUGA: Ditawari Gabung Persija, Marco Motta Teringat Atmosfer SUGBK saat Bela Juventus

Motta yang turun di babak kedua menggantikan Martin Caceres membawa Juventus menang 8-1 atas ISL All-Stars. Saat itu, delapan gol Juventus masing-masing dicetak Andrea Pirlo pada menit keempat, Fernando Llorente (16, 20’ dan 26’) Sebastian Giovinco (35’), Kingsley Coman (66’) Carlos Tevez (69’) dan Simone Pepe (90’).

"Saya datang ke sini untuk sepakbola. Tentu saja. Karena hal pertama bagi saya adalah sepakbola. Hidup saya hanya tentang sepakbola, dan keluarga. Dua tempat yang paling penting bagi saya di Jakarta hanya lapangan latihan, dan stadion. Setelah itu, jika saya punya satu-dua hari libur, saya akan bawa keluarga saya lihat hal lain. Tapi saya di sini untuk sepakbola," kata Motta mengutip dari Goal, Senin (3/2/2020).

Motta yang berpaspor Italia merupakan rekrutan ketujuh Persija jelang turun di Liga 1 2020. Sebelumnya, klub yang ditangani Sergia Farias untuk kompetisi 2020 itu mendatangkan Alfath Fathier, Otavio Dutra, Rafli Mursalim, Evan Dimas, Maman Abdurrahman dan Marc Klok.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini