Ditawari Gabung Persija, Marco Motta Teringat Atmosfer SUGBK saat Bela Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 03 Februari 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 03 49 2162609 ditawari-gabung-persija-marco-motta-teringat-atmosfer-sugbk-saat-bela-juentus-5F9NrSnOtS.jpg Marco Motta resmi diperkenalkan sebagai pemain Persija Jakarta. (Foto: Media Persija)

JAKARTA – Marco Motta resmi diperkenalkan sebagai pemain Persija Jakarta pada Senin (3/2/2020) siang WIB. Ketika diperkenalkan di hadapan awak media Indonesia, Motta mengaku pertama kali mendapat tawaran untuk bergabung bersama Persija pada medio Januari 2020.

Saat mendengar kata Persija dan Indonesia, memori Motta langsung terbawa ke 6 Agustus 2014. Kala itu, Motta yang masih berseragam Juventus menjalani tur pramusim ke Indonesia. Di Tanah Air, Juventus kala itu dihadapkan dengan Indonesia Super League (ISL) All-Stars yang dihuni pemain-pemain top yang berkarier di Liga Indonesia, baik itu lokal maupun asing.

Marco Motta

Motta yang kala itu turun di babak kedua menggantikan Martin Caceres, mengaku takjub dengan sekira 50.000 suporter yang hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Saat itu, para suporter kompak memberikan dukungan kepada Juventus dan ISL All-Stars.

BACA JUGA: Marco Motta Resmi Gabung Persija Jakarta

Pada akhirnya, Juventus menang 8-1 atas ISL All-Stars. Sebenarnya Indonesia All-Stars unggul lebih dulu lewat Srdan Lopicic di menit ketiga. Hanya saja, Juventus yang hendak menjalani musim perdana di bawah arahan Massimiliano Allegri terlalu tangguh atas mereka.

Alhasil, Juventus sanggup mencetak delapan gol lewat Andrea Pirlo pada menit keempat, Fernando Llorente (16, 20’ dan 26’) Sebastian Giovinco (35’), Kingsley Coman (66’) Carlos Tevez (69’) dan Simone Pepe (90’)

"Persija menghubungi saya awal Januari, dan ketika mereka menghubungi, saya langsung teringat tentang stadion (GBK) di mana saya pernah bermain lawan All Stars di 2014,” kata Motta mengutip dari Goal, Senin (3/2/2020).

"Setelah itu saya katakan oke, saya mau pergi. ini kesempatan bagus bagi saya karena Persija tim terbesar di Indonesia dengan salah satu kelompok suporter terbesar di dunia. Saya mau bermain dengan tekanan seperti ini, dan saya katakan yes. Saya ingin merasakan pengalaman itu,” lanjut Motta.

Setelah Motta, Persija dilaporkan akan mendaratkan top skor SEA Games 2019, Osvaldo Haay. Bahkan laman transfermarkt telah mencantumkan Persija sebagai klub anyar winger 22 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini