Kasus Bruno Fernandes Takkan Terjadi jika Man United Masih Punya Ferguson

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 08:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 51 2156388 kasus-bruno-fernandes-takkan-terjadi-jika-man-united-masih-punya-ferguson-zOzdlj5wFR.jpg Bruno Fernandes (Foto: AFP)

MANCHESTER – Dalam sepekan terakhir Manchester United tengah disibukkan dengan proses transfer gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes. Akan tetapi, hingga saat ini, Man United tak kunjung menemui kesepakatan dengan pihak Sporting.

Saat ini, manajemen Sporting mematok Bruno Silva di angka 68 juta pounds atau sekira Rp1,20 triliun. Akan tetapi, Man United hanya berani mengajukan tawaran 47 juta pounds (Rp838 miliar) ditambah bonus. Tak ayal, hal tersebut membuat pihak Sporting enggan melepas Bruno Fernandes.

Baca juga: Perginya Lukaku dan Gagal Rekrut Haaland Disebut Jadi Kesalahan Fatal Solskjaer

Menurut legenda Arsenal, Paul Ince, proses transfer yang berbelit-belit ini hingga kemudian mengalami kebuntuan tak akan terjadi jika Man United masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Sebab, di masa lalu, para pemain justru merasa tersanjung jika mendapat tawaran dari Man United dan mendesak pihak klub untuk melepas mereka.

Kendati demikian, kondisi berbeda terjadi sekarang, di mana seorang pemain tak memiliki keinginan kuat untuk bergabung dengan Man United. Maka dari itu, klub pemilik pun bisa sesuka hati memainkan harga di bursa transfer. Belum lagi, mereka mendapat saingan dari klub lain.

"Bagi saya, ini tidak terjadi ketika Sir Alex Ferguson bertanggung jawab. Jika mereka menginginkan seorang pemain, mereka pergi dan mendapatkan pemain itu dan itu selesai. Ini adalah masalah yang Anda miliki sekarang di Manchester United, meski bagi saya mereka adalah klub terbesar di dunia. Mereka tidak setinggi itu lagi,” jelas Merson, mengutip dari Team Talk, Rabu (22/1/2020).

“Lihatlah Barcelona, Real Madrid, Liverpool, Man City, dan mereka harus berjuang untuk pemain sekarang. Mereka mungkin harus membayar mahal. Sebelum mereka mungkin mengajukan tawarannya dan pemain itu akan ribut karena dia ingin pergi ke Manchester United. Itu tidak terjadi lagi sekarang,” tukas Ince.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini