nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perginya Lukaku dan Gagal Rekrut Haaland Disebut Jadi Kesalahan Fatal Solskjaer

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 01:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 22 45 2156342 perginya-lukaku-dan-gagal-rekrut-haaland-disebut-jadi-kesalahan-fatal-solskjaer-MVz0tNUNBt.jpg Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Twitter Man United)

MANCHESTER – Mantan gelandang Manchester United, Paul Ince, merasa Ole Gunnar Solskjaer telah melakukan dua kesalahan fatal di musim 2019-2020. Kesalahan pertama terkait lepasnya Romelu Lukaku ke Inter Milan dan yang kedua kegagalan Man United mendapatkan Erling Haaland di bursa transfer musim dingin 2020.

Ince merasa dua hal tersebut adalah kesalahan terbesar Solskjaer di Man United pada musim ini. Sebab kehilangan Lukaku telah membuat lini depan klub berjuluk The Red Devils itu tak tajam seperti dulu. Sudah kehilangan Lukaku, Solskjaer pun gagal mencari penggantinya, seperti Haaland yang malah justru bergabung dengan Borussia Dortmund.

Baca Juga: Guardiola Tidak Kaget Kane dan Rashford Cedera karena Jadwal Padat

Ince bisa saja tak merasa seperti itu andai saja dua penyerang utama Man United, yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial, bisa tampil baik di sepanjang musim 2019-2020. Akan tetapi, pada kenyataannya kan tidak.

Martial dan Rashfrod justru bisa dikatakan tak mampu menjadi mesin pencetak gol andalan Man United di musim ini. Karena semua alasan itulah Ince pun berasumsi bahwa dilepasnya Lukaku dan kegagalan dalam mendapatkan Haaland jadi kesalahan utama Solskjaer bersama Man United di musim 2019-2020.

“Jika sebelumnya Ole (Gunnar Solskjaer) tak menyesal melepaskan Romelu Lukaku, maka tampaknya sekarang adalah waktu yang tepat (untuk menyesal). Man United melepaskannya tanpa ada sosok yang mampu menggantikannya dan sekarang dia (Solskjaer) harus menanggung akibatnya. Jujus saja, seharusnya Ole tak melepaskan dia,” ungkap Ince, seperti disadur dari Daily Mail, Rabu (22/1/2020).

“Pemain baru di Januari 2020 benar-benar menjadi sebuah keharusan (untuk Man United). Itu bukan karena mereka butuh, tapi karena memang mereka harus melakukannya. Kegagalan mereka untuk mendapatkan Haaland juga membuat tim tersebut benar-benar malu. Terlebih usai Haaland melakukan hattrick (di laga debutnya bersama Dortmund),” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini