nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Aguero Bawa Man City Menang 1-0 atas Sheffield

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 04:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 22 45 2156373 gol-aguero-bawa-man-city-menang-1-0-atas-sheffield-H4EJynsRRV.jpg Momen gol Aguero ke gawang Sheffield United. (Foto: Twitter Premier League)

SHEFFIELD Manchester City berhasil mencuri tiga poin dari markas Sheffield United di laga pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020. Berstatus sebagai tim tamu, skuad asuhan Josep Guardiola itu mampu memaksimalkan satu peluang yang tercipta untuk menjadi gol pada laga yang berlangsung pada Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Man City tepatnya menang 1-0 atas Sheffield berkat gol dari Sergio Aguero.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Di babak pertama, Man City sebenarnya bisa saja unggul atas Sheffield andai tendangan penalti Gabriel Jesus tidak ditepis oleh Dean Henderson di menit ke-36. Peluang emas satu-satunya yang dimiliki oleh The Citizens –julukan Man City– itu pun akhirnya justru terbuang sia-sia.

Akan tetapi, sebenarnya kegagalan Gabriel Jesus dalam mengeksekusi tendangan penalti itu sedikit berbau kontroversi. Sebab sesaat sebelum ia menendang bola, Henderson terlihat keluar dari garis gawang. Tentu kiper tak dibolehkan keluar garis gawang selama sang penendang penalti belum melakukan tendangan.

Baca Juga: Gabriel Jesus Gagal Eksekusi Penalti, Sheffield vs Man City Masih 0-0

Karenanya, Guardiola yang melihat hal tersebut sempat melakukan protes kepada pihak wasit yang berada di pinggir lapangan. Namun, protes yang dilakukan pelatih asal Spanyol itu nyatanya tak digubris oleh pelatih utama pertandingan tersebut.

Alhasil, apa yang dilakukan Henderson tetap sah dan tak ada lagi tendangan penalti ulang. Man City pun gagal memanfaatkan peluang terbaiknya untuk bisa mencetak gol di kandang Sheffiedl tersebut.

Dengan hasil seperti itu, menarik menantikan apa yang akan terjadi di babak kedua. Apakah Man City akan kembali mendominasi? Atau justru Sheffield yang bisa mencuri gol dengan dukungan para pendukungnya di Stadion Bramall Lane.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man City masih tampak mencoba untuk mencuri satu gol terlebih dahulu dari Sheffield. Namun, pertahanan tim tuan rumah masih terlalu kuat bagi skuad asuhan Guardiola tersebut.

Sadar lini depan timnya kurang tajam, Guardiola lantas menarik Gabriel Jesus untuk digantikan dengan Sergio Aguero pada menit ke-67. Ia menggantikan peran penyerang asal Brasil itu untuk menjadi ujung tombak Man City di laga tersebut.

Keputusan Guardiola memasuki Aguero pun ternyata membuahkan hasil. Sebab enam menit setelah Aguero dimasukkan, striker asal Argentina itu justru mampu mencetak gol. Aguero tepatnya mampu mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil meneruskan umpan manis dari Kevin De Bruyne.

Tertinggal dari Man City, Sheffield juga mencoba untuk mengubah strategi permainan dengan memasukkan beberapa pemain baru dari bangku cadangan. Pergantian pemain itu tentu diharapkan bisa membantu Sheffield untuk setidaknya menyamakan kedudukan lagi.

Akan tetapi, pada kenyataannya tak ada lagi gol yang tercipta usai Aguero. Alhasil, skor akhir pada laga tersebut adalah 1-0 untuk kemenangan Man City atas Sheffield.

Berikut Susunan Pemain:

SHEFFIELD UNITED XI (3-5-2): Dean Henderson; Chris Basham, John Egan, Jack O'Connell; George Baldock, Muhamed Besic, Oliver Norwood, John Fleck, Enda Stevens; Billy Sharp, Oli McBurnie.

MANCHESTER CITY XI (3-4-3): Ederson; Fernandinho, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte; Kyle Walker, Kevin De Bruyne, Rodri, Oleksandr Zinchenko; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini