Guardiola Ungkap Hal Positif dan Negatif dari Man City Musim Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Januari 2020 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 21 45 2155829 guardiola-ungkap-hal-positif-dan-negatif-dari-man-city-musim-ini-b03ox48qbQ.jpg Manchester City (Foto: Twitter)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, tak bisa menyangkal kurang konsistensi timnya di kompetisi Liga Inggris musim ini. Ia mengakui Man City memiliki beberapa hal positif dan negatif dalam meraih hasil musim ini.

Man City sendiri saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 48 poin. Raihan tersebut cukup jauh dari Liverpool yang berada di urutan pertama dengan koleksi 64 poin.

Baca juga Guardiola Tak Terganggu dengan Performa Apik Liverpool di Liga Inggris

Guardiola menilai Man City memiliki sesuatu yang positif ketika mereka berhasil mencetak banyak gol hingga pekan ke-23. Tercatat, Man City berhasil mengoleksi 64 gol, di mana itu menjadi yang tertinggi dari antara tim-tim lain.

Akan tetapi, Man City juga mempunyai kekurangan dari sisi pertahanan. Tak sebanding dengan gol yang mereka cetak, The Citizens –julukan Man City– juga mengalami kebobolan cukup banyak. Tercatat ada 27 gol, di mana itu lebih buruk dari Sheffield United.

“Saya memiliki pendapat yang sama. Beberapa permainan bagus, kami kebobolan sedikit, tapi itu sulit dipecahkan, dan kami harus meningkatkan ini,” ungkap Guardiola, mengutip dari laman resmi Man City, Selasa (21/1/2020).

“Kami mencetak gol lebih banyak dari Liverpool. Saya tidak memiliki statistik di sini, tetapi kami memberikan lebih banyak peluang dan kehilangan poin,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini