nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chamberlain Tahu Betapa Besar Gengsi Laga Liverpool vs Man United

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 19 45 2154924 chamberlain-tahu-betapa-besar-gengsi-laga-liverpool-vs-man-united-jlk4zJuuXh.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL North-West Derby antara Liverpool kontra Manchester United akan tersaji dalam laga lanjutan Liga Inggris 2019-2020 di Anfield Stadium, Minggu (19/1/2020), malam WIB. Pertandingan itu merupakan laga besar bagi kedua tim tetapi performa Man United saat ini jauh berada di bawah Liverpool.

Meski begitu, gengsi dari North-West Derby tidaklah berkurang sedikit pun. Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain pun menegaskan hal tersebut. Jebolan akademi Southampton itu menyatakan sejarah persaingan antara Liverpool dengan Man United membuat gengsi pertandingan di antara kedua tim tersebut tidak akan pernah berkurang.

Sejarah membuat Liverpool dan Man United jadi tim yang saling membenci satu sama lain dalam dunia sepakbola. Liverpool adalah penguasa Liga Inggris dengan 18 gelar juara mereka tetapi semua berubah saat format kompetisi berubah.

BACA JUGA: Solskjaer Takkan Biarkan Man United Puasa Gelar Panjang seperti Liverpool

Man United perlahan-lahan merebut kekuasaan Liverpool. Bersama Sir Alex Ferguson, Man United melengserkan Liverpool dari singgasananya setelah unggul dua trofi Liga Inggris dari The Reds –julukan Liverpool. Akan tetapi, roda berputar dengan Liverpool bangkit dari keterpurukan.

Liverpool memang belum mendapatkan trofi Liga Inggris lagi tetapi kesempatan mereka pada musim ini cukup besar. Oleh sebab itu, tiga poin dari pertandingan kontra Man United sangat penting untuk Liverpool. Di luar hal tersebut, kemenangan penting untuk The Kop –sebutan fans Liverpool– yang memenuhi Anfield.

“Tentu saja, ini sangat besar. Ada banyak sejarah dalam pertandingan ini. Hak-hak menyombongkan diri selalu menyenangkan, tetapi pada akhirnya, yang utama adalah memastikan tim Anda lebih sukses daripada yang lain dengan mengambil hasil, finis lebih tinggi dan melakukan sebaik yang Anda bisa sebagai klub,” ujar Chamberlain, melansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (19/1/2020).

“Bagi kami sebagai pemain, Anda tidak bisa meraih hasil imbang untuk para penggemar karena mereka adalah orang-orang yang mendukung Anda sepanjang tahun. Jadi, kami menerima tantangan itu dan sebagai pemain Anda semacam menghadapi persaingan dan itu menjadi persaingan Anda sendiri juga,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini