nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Takkan Biarkan Man United Puasa Gelar Panjang seperti Liverpool

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 22:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 18 45 2154856 solskjaer-takkan-biarkan-man-united-puasa-gelar-panjang-seperti-liverpool-jRniaeLl3q.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Sportskeeda)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, optimis bisa membawa timnya meraih kesuksesan besar dengan menyegel gelar juara. Sebab, ia tak ingin Man United bernasib sama dengan Liverpool yang harus berpuasa gelar juara dalam waktu yang begitu panjang di pentas Liga Inggris.

Liverpool diketahui sudah berpuasa gelar di ajang Lig Inggris selama hampir 30 tahun. Klub berjuluk The Reds itu terakhir kali merengkuh gelar juara pada 1990 dan sampai saat ini belum berhasil menghentikan puasanya.

BACA JUGA: Klopp Tak Yakin Bisa Tiru Kesuksesan Man United Era Ferguson

Meski begitu, peluang untuk meraih menghapus dahaga kan juara itu terbuka lebar pada gelaran Liga Inggris 2019-2020. Sebab, Liverpool kini tengah bertengger kukuh di puncak klasemen sementara dengan unggul hingga 14 poin.

Melihat kondisi ini, Solskjaer pun berharap puasa gelar jura Man United bisa segera terhentikan. Man United sendiri diketahui terakhir kali meraih status sebagai kampiun di Liga Inggris pada 2013. Mereka kesulitan kembali meraih gelar juara setelah sang pelatih, Sir Alex Ferguson, memutuskan pensiun.

Sejatinya, musim ini, harapan Solskjaer untuk mengantar Man United meraih gelar dinilai sulit untuk terwujud. Sebab, Man United sendiri masih tercecer ke posisi kelima pada klasemen sementara saat ini. Torehan mereka terpaut hingga 27 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen.

"Kami bekerja keras untuk memastikan tidak terjadi (Man United puasa gelar juara dalam waktu lama). Biarkan (Liverpool) menjadi pelajaran bagi kami. Kami tidak bisa membiarkan diri pergi selama 24 tahun lagi tanpa memenangkan liga. Saya percaya pada klub ini. Kami akan sampai di sana,” ujar Solskjaer, sebagaimana dikutip dari Goal, Sabtu (18/1/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini