Buffon Enggan Punya Beban sebagai Seorang Idola

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 47 2154265 buffon-enggan-punya-beban-sebagai-seorang-idola-DNhYnDrKGR.jpg Gianluigi Buffon (Foto: @gianluigibuffon/Twitter)

TURIN – Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, enggan mengambil beban untuk menjadi idola. Sebagai pemain yang melegenda, Buffon memang menjadi sosok yang inspiratif. Tetapi ia enggan mengakui hal itu.

Pemain berpaspor Italia itu sudah menginjak usia yang sudah tidak muda lagi. Tetapi di usia yang ke-41 tahun tersebut, Bufffon masih mampu menunjukkan penampilan gemilangnya di bawah mistar gawang.

Baca juga Juventus Harusnya Mainkan Buffon, Bukan Szczesny

Buffon saat ini menyamai rekor Paolo Maldini untuk menciptakan rekor penampilan di Liga Italia. Keduanya berada di angka 647 untuk jumlah penampilannya di Liga Italia dan Buffon bersiap membuat tonggak sejarah di akhir musim.

Pemain veteran itu adalah pemain tertua ketiga di Liga Italia dengan rekor sembilan gelar domestiknya. Berbagai rekor tersebut membuat banyak orang terinspirasi. Namun, ia menekankan tidak ingin terbebani menjadi seorang idola.

“Ini adalah kepuasan yang membuat saya bangga, itu benar untuk menjadi bangga (dengan pencapaian di Liga Italia). Hidup terbuat dari pengorbanan dan keringat, tetapi juga hal-hal indah dan tidak penting,” ungkjap Buffon, mengutip dari Goal, Jumat (17/1/2020).

“Saya tidak mau menjadi panutan untuk anak-anak dan orang lain, itu bukan inspirasi saya, saya tidak merasa perlu mengedukasi siapa pun. Banyak yang menginginkan saya mengambil tanggung jawab ini, tetapi pendidikan anak-anak tergantung pada orang tua,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini