nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Reina Beberkan Milan Sebenarnya Ingin Jual Donnarumma

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 03:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 17 47 2154026 reina-beberkan-milan-sebenarnya-ingin-jual-donnarumma-7wZ42V90pO.jpg Gianluigi Donnarumma (Foto: Media AC Milan)

BIRMINGHAM – Setelah satu setengah musim membela AC Milan, Pepe Reina pun meninggalkan klub berjuluk Rossoneri itu untuk bergabung dengan Aston Villa di bursa transfer musim dingin 2020. Meski saat ini status Reina di Aston Villa hanya sebagai pemain pinjaman, namun ia tak ragu untuk membeberkan rahasia yang dimiliki Milan.

Perlu diketahui, Reina sejatinya bergabung dengan Milan pada bursa transfer musim panas 2018 setelah masa kontraknya bersama Napoli berakhir. Reina menerangkan bahwa kala itu ia sebenarnya diproyeksikan untuk menjadi penjaga gawang utama Milan.

Baca juga: Inzaghi Nilai Ibrahimovic Sangat Dibutuhkan di Milan

Alasan sebenarnya Milan merekrut Reina adalah karena mereka memiliki rencana untuk menjual Gianluigi Donnarumma pada bursa transfer musim panas 2018. Maka dari itu, Milan membutuhkan sosok berpengalaman untuk dijadikan tumpuan tim. Milan bahkan rela menggaji Reina cukup tinggi.

Kendati demikian, Milan tak jadi melepas Donnarumma di 2018 dan membuat Reina hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Hal inilah yang kemudian menjadi perdebatan dan bumerang bagi Rossoneri. Sebab, sebagai pemain cadangan, gaji Reina terbilang tinggi dan menjadi beban keuangan klub.

Selama membela Milan, penjaga gawang asal Spanyol itu tercatat hanya tampil di 13 pertandingan. Meski begitu, Reina juga berperan sebagai mentor bagi Donnarumma.

“Saya menandatangani kontrak dengan Milan karena Gianluigi Donnarumma akan dijual, tetapi pada akhirnya ia tetap bertahan. Saya juga mencoba yang terbaik untuk membantu Gigio dalam pertumbuhannya," beber Reina, menyadur dari Calcio Mercato, Jumat (17/1/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini