nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Olivier Giroud Akan Tes Medis di Inter Milan Akhir Pekan Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 09:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 15 51 2153029 olivier-giroud-akan-tes-medis-di-inter-milan-akhir-pekan-ini-VtT2EwocrW.jpg Olivier Giroud (Foto: UEFA)

MILAN – Keinginan Inter Milan untuk bisa segera mendapatkan jasa penyerang Chelsea, Olivier Giroud, nampaknya sebentar lagi akan segera terwujud. Karena, menurut laporan yang disampaikan Forza Italian Football, Rabu (15/1/2020), Giroud akan melakukan tes medis di Inter pada akhir pekan ini.

Sebelum ini, telah dilaporkan bahwa Giroud dan Inter sudah menemui kesepakatan perihal nilai kontrak yang bakal dijalin. Disebutkan bahwa penyerang berpaspor Prancis itu akan dikontrak hingga Juni 2022 dengan gaji 3,5 juta euro atau sekira Rp53 miliar per tahun.

Baca juga: Mourinho Restui Kepergian Eriksen

Olivier Giroud

Sementara itu, kabar terbaru menyebutkan kalau Inter juga sudah merampungkan negosiasi dengan Chelsea mengenai besaran nilai transfer yang harus dibayarkan. Inter diprediksi akan mengeluarkan uang sebesar 4,5 juta euro atau sekira Rp68,5 miliar untuk menebus peraih trofi Piala Dunia 2018 itu.

Kendati demikian, Inter bisa membayar biaya 1 juta euro lagi atau sekira Rp15,2 miliar sebagai bonus jika Giroud mampu menampilkan performa yang memuaskan. Untuk penyerang sekelas Giroud, nilai transfer yang disebutkan itu bisa dibilang tidaklah mahal. Inter diuntungkan karena kontrak Giroud bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2020.

Kedatangan Giroud sejatinya membuat Inter harus mengeluarkan satu pemainnya. Adapun nama yang harus dikorbankan Inter adalah Matteo Politano. Pasalnya, dalam formasi yang diterapkan Conte sekarang, Politano bukanlah pemain yang masuk dalam skemanya.

Matteo Politano

Posisi Politano sejatinya adalah winger, sedangkan Conte menerapkan formasi 3-5-2. Politano tak bisa ditempatkan sebagai dua penyerang di depan karena ia memiliki tipikal bermain melebar. Sementara itu, jika ditempatkan sebagai wingback, Politano tak memiliki kecakapan dalam bertahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini