nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mourinho Restui Kepergian Eriksen

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 Januari 2020 08:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 15 45 2153007 mourinho-restui-kepergian-eriksen-DsEFFrGwY3.jpg Christian Eriksen dan Jose Mourinho (Foto: UEFA)

LONDON – Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, mendapat ejekan dari para fans The Lilywhites saat membantu timnya tersebut meraih kemenangan 2-1 atas Middlesbrough dalam lanjutan Piala FA 2019-2020. Pasalnya, para fans Tottenham tak senang dengan keputusan Eriksen yang memilih hengkang.

Perlu diketahui, saat ini kontrak Eriksen bersama Tottenham hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2020 dan gelandang berpaspor Denmark tersebut enggan memperbaruinya. Maka dari itu, Tottenham harus Eriksen di bursa transfer musim dingin 2020 agar tidak merugi.

Baca juga: Tottenham Hotspur Sukses Lewati Hadangan Middlesbrough di Piala FA 2019-2020

Son Heung Min dan Christian Eriksen

Rumor hengkangnya Eriksen semakin santer berembus lantaran belakangan ini sang pemain disebut-sebut sudah menjalin kesepakatan dengan Inter Milan. Melihat situasi ini, Manajer Tottenham, Jose Mourinho, tak bisa berbuat banyak.

Meski saat ini belum bisa dipastikan Eriksen bakal bergabung dengan Inter, namun Mourinho menyadari bahwa cepat atau lambat gelandangnya tersebut bakal meninggalkan The Lilywhites. Karena itu, Mourinho hanya bisa berharap agar di sisa waktunya di Tottenham, Eriksen bisa terus menampilkan performa terbaiknya layaknya profesional.

Menurut Mourinho, jika Eriksen melakukan itu, maka sang gelandang akan bisa pergi meninggalkan Tottenham dengan kepala tegak, meski banyak fans yang mencemoohnya. Adapun di laga melawan Middlesbrough semalam, Mourinho memandang bahwa Eriksen sudah berusaha menampilkan yang terbaik dan ia bangga melihatnya.

Jose Mourinho

“Dia bermain sangat baik, sangat profesional, sebagaimana yang saya harapkan darinya. Jika keputusannya adalah pergi, maka saya pikir dia harus pergi dengan kepala terangkat. Fans, itu selalu untuk dihormati, kita harus menghormati, dan anak itu (Eriksen) melakukannya untuk kita hari ini,” ucap Mourinho, menukil dari Daily Mail, Rabu (15/1/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini