Jelang Tampines vs Bali United, Teco Puji Kualitas sang Lawan

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 51 2152648 jelang-tampines-vs-bali-united-teco-puji-kualitas-sang-lawan-JQR4Yv7Bqz.jpg Teco saat pimpin latihan Bali United. (Foto: Laman resmi Bali United)

SINGAPURA – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, memuji kualitas calon lawan timnya, Tampines Rovers, jelang bertemu di Kualifikasi I Liga Champions Asia 2020, Selasa (14/1/2020) malam WIB. Teco menyebut Tampines sebagai klub berpengalaman di level Asia.

Selain dalam beberapa tahun terakhir berkiprah di Piala AFC, Tampines juga berstatus sebagai jawara Piala Singapura 2019. Status juara Piala Singapura membuat Tampines memiliki kualitas untuk menyulitkan Bali United. Terlebih, laga nanti digelar di Stadion Jalan Besar yang notabene markas Tampines.

Teco

"Tampines Rovers yang saya tahu mereka salah satu tim tradisional yang ada di sini (Singapura). Mereka juga dalam beberapa tahun selalu main di Asia. Tahun lalu mereka juga berhasil jadi juara Piala Singapura dan pastinya mereka adalah tim berkualitas," kata Teco mengutip dari laman resmi Bali United, Selasa (14/1/2020).

BACA JUGA: Dua Tahun Terakhir, Wakil Indonesia Lewati Kualifikasi I Liga Champions Asia dengan Mulus

Meski tahu lawan memiliki kualitas, Teco sama sekali tidak gentar. Sebab, sejak Minggu 5 Januari 2020 skuad Bali United sudah berkumpul sebagai persiapan jelang turun menghadapi Tampines. Selain itu sejak akhir pekan lalu, skuad Bali United juga sudah tiba di Singapura untuk mempermudah proses adaptasi.

"Ya, kami sudah kerja keras selama latihan di Bali. Kami sudah memulai persiapan sejak tanggal 5 dan tadi sore tadi sudah melakukan latihan terakhir. Saya pikir persiapan cukup bagus untuk pertandingan melawan Tampines Rovers," lanjut Teco.

Bali United

Hanya saja, Teco tidak bisa mendampingi Brwa Nouri dan kawan-kawan dari pinggir lapangan dalam pertandingan nanti karena terkendala masalah lisensi. Karena itu, manajemen pelatih Bali United mendafarkan Emral Abus khusus untuk laga-laga Bali United di Liga Champions Asia.

Meski begitu, tanggung jawab dan urusan teknis semuanya tetap ditangani Teco. Karena itu, Teco tetap memiliki wewenang untuk memberikan instruksi kepada Irfan Bachdim dan kawan-kawan, meski harus memantau dari tribun stadion.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini