nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dua Tahun Terakhir, Wakil Indonesia Lewati Kualifikasi I Liga Champions Asia dengan Mulus

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 11:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 14 51 2152645 dua-tahun-terakhir-wakil-indonesia-lewati-kualifikasi-i-liga-champions-asia-dengan-mulus-sWQ3AQHUKF.jpg Simic setelah bobol gawang Home United di Kualifikasi I Liga Champions Asia 2020. (Foto: @Persija_Jkt)

SINGAPURABali United akan bertandang ke markas Tampines Rovers (Singapura) di Kualifikasi I Liga Champions Asia 2020 yang digelar di Stadion Jalan Besar, Selasa (14/1/2020) malam WIB. Meski bermain di kandang lawan, Bali United dibantu modal apik yang diraih wakil-wakil Indonesia sebelumnya saat mentas di Kualifikasi I Liga Champions Asia.

Selama dua tahun terakhir (2018 dan 2019), Indonesia selalu memiliki wakil yang mentas di babak tersebut. Pada 2018, Indonesia diwakili Bali United dan 2019 giliran Persija Jakarta yang ambil bagian. Hebatnya dalam dua edisi itu, wakil-wakil Indonesia selalu meraih kemenangan.

Bali United

(Skuad Bali United saat berlatih di Singapura. Foto: @BaliUtd)

Di Kualifikasi I Liga Champions Asia 2018, Bali United juga dihadapkan dengan Tampines. Hanya saja, kala itu laga dilangsungkan di markas Bali United yakni Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Setelah melalui 90 menit pertandingan, Bali United yang ditangani Widodo C. Putro menang 3-1.

BACA JUGA: Cara Teco Bangkitkan Semangat Pemain Bali United Jelang Hadapi Tampines Rovers

Gol-gol Bali United dicetak Fadil Sausu (17’), Ilija Spasojevic (62’) dan Hanis Saghara (92’). Setahun berselang, giliran Persija yang bertemu wakil Singapura lainnya, Home United, di Stadion Jalan Besar. Saat itu, Persija menang 3-1 lewat gol-gol yang dicetak Ho Wai Loon (bunuh diri di menit kesembilan), Beto Goncalves (54’) dan Marko Simic (84’).

Sekarang, tentu harapannya hasil serupa dapat dicapai Bali United. Peluang Bali United mengakhiri pertandigan dengan kemenangan cukup besar. Sebab, sejak akhir pekan lalu, tim yang akan dipimpin Emral Abus itu sudah tiba di Singapura untuk menjalani proses adaptasi.

Emral Abus

(Emral Abus, pelatih Bali United khusus di Liga Champions Asia 2020. Foto: Laman resmi Bali United)

Andai menang atas Tampines, Bali United belum lolos ke Fase Grup Liga Champions Asia 2020. Selanjutnya, Bali United akan bersua Melbourne Victory dalam laga yang digelar di Australia pada Selasa 21 Januari 2020 sore WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini