Penyebab Barcelona Pilih Setien ketimbang Xavi Hernandez sebagai Pelatih

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 09:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 46 2152608 penyebab-barcelona-pilih-setien-ketimbang-xavi-hernandez-sebagai-pelatih-aNxhqDC6rF.jpg Pelatih Al-Sadd, Xavi Hernandez. (Foto: Twitter Al-Sadd)

BARCELONA Ernesto Valverde baru saja dipecat dari kursi kepelatihan Barcelona. Menariknya, Barcelona pun sudah memiliki calon pengganti untuk menempati kursi sepeninggalan Valverde tersebut. Orang yang bakal menggantikan Valverde itu adalah Quique Setien.

Ditunjuknya Setien membuat banyak orang langsung bertanya-tanya tentang bagaimana nasib Xavi Hernandez. Sebab legenda Barcelona itu santer diberitakan bakal menjadi pengganti Valverde usai resmi dipecat.

Baca Juga: Resmi! Barcelona Pecat Valverde sebagai Pelatih

Valverde dan Setien

Apalagi beberapa petinggi Barcelona seperti Oscar Grau dan juga Eric Abidal (Direktur Sepakbola Barcelona) sudah terlihat bertemu dengan Xavi di Jeddah, Arab Saudi, untuk membahas pekerjaan melatih Barcelona. Namun, pertemuan itu tampaknya tak bisa meyakinkan Xavi untuk mengambil pekerjaan tersebut, sekali pun ia mengaku memiliki impian untuk menjadi pelatih masa depan Barcelona.

Ternyata, menurut laporan dari dari Marca, Selasa (14/1/2020), hubungan yang kurang baik antara Xavi dan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menjadi penyebab mengapa pelatih Al-Sadd itu menolak pekerjaan melatih Lionel Messi dan kawan-kawan.

Lantas apakah peluang Xavi melatih Barcelona benar-benar telah gugur karena kontrak Setien dengan tim tersebut bakal berakhir Juni 2022? Bisa iya, bisa tidak. Tidak asalkan Bartomeu kalah di pemilihan Presiden Barcelona selanjutnya pada 2021 nanti.

Xavi Hernandez

Jika pada pemilihan presiden baru itu Bartomeu kepilih lagi menjadi pelatih Barcelona, maka peluang Xavi melatih tim kebanggaannya itu takkan terjadi dalam waktu dekat. Xavi harus menunggu sampai kontrak Setien itu berakhir atau ketika mantan juru taktik Real Betis itu kurang memberikan hasil yang baik selama menangani Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini