Resmi! Barcelona Pecat Valverde sebagai Pelatih

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 05:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 14 46 2152564 resmi-barcelona-pecat-valverde-sebagai-pelatih-reiDTXuMTl.jpg Ernesto Valverde (Foto: Twitter @FCBarcelona)

BARCELONA – Barcelona akhirnya memutuskan untuk menyudahi kerja sama mereka dengan sang pelatih Ernesto Valverde. Hal tersebut juga menyudahi segala rumor yang tengah beredar mengenai masa depan Valverde di skuad Barca.

Sebagaimana diketahiu, rumor pemecatan Valverde dari kursi kepelatihan Barca memang sudah kencang beredar. Terlebih setelah Barca gagal melaju ke babak final Piala Super Eropa 2019, usai dikalakan Atletico Madrid 2-3.

Baca Juga: Iniesta Dukung Xavi Tangani Barcelona

Manajemen Barca pun akhirnya mengumumkan bahwa Valverde resmi dicopot dari kursi kepelatihan mereka. Pengumuman tersebut diumumkan langsung oleh pihak Barca melalui akun Twitter resmi mereka beberapa saat lalu.

“Kesepakatan antara FC Barcelona dan Ernesto Valverde untuk mengakhiri kontraknya sebagai manajer tim utama. Terima kasih atas segalanya, Ernesto. Semoga sukses di masa depan,” tulis pernyataan Barca di akun Twitter mereka, pada Selasa (14/1/2020).

Valverde sendiri pertama kali ditunjuk Barca pada musim panas 2017. Pria berusia 55 tahun tersebut terpilih untuk meneruskan kesuksesan yang berhasil ditorehkan pelatih Barca sebelumnya, yakni Luis Enrique.

Ernesto Valverde

Selama tiga musim membesut Lionel Messi dan kawan-kawan, kiprah Valverde sejatinya tidak terlalu buruk. Ya, mantan juru taktik Athletic Bilbao tersebut mampu mempersembahkan tiga gelar juara kepada Barca, yaitu dua gelar Liga Spanyol dan masing-masing satu titel Copa del Rey serta Piala Super Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini