nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati Man United, Liverpool Sudah Fokus ke North-West Derby

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 14 Januari 2020 20:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 14 45 2152907 hati-hati-man-united-liverpool-sudah-fokus-ke-north-west-derby-36gspaKuHf.jpg Virgil van Dijk dan Roberto Firmino (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL Liverpool meraup tiga poin penuh dari kandang Tottenham Hotspur setelah mencatatkan kemenangan 1-0 atas tim tuan rumah pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu membuat Liverpool semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 61 poin.

Namun, Liverpool tidak bisa terlalu lama menikmati kemenangan atas Tottenham karena mereka sudah ditunggu partai besar pada akhir pekan ini. Liverpool akan melakoni North-West Derby kontra Manchester United di Anfield Stadium, Minggu 19 Januari 2020, malam WIB.

Alisson Becker dan Jurgen Klopp (Foto: Twitter/@LFC)

Alisson Becker menyatakan Liverpool akan langsung mengalihkan fokus mereka ke pertandingan besar itu. Alisson menegaskan Liverpool sangat serius menatap pertandingan itu meski penampilan Man United musim ini sedang tidak konsisten.

BACA JUGA: Firmino Diklaim sebagai Salah Satu Pemain Penting Liverpool

Keseriusan Liverpool melawan Man United bukan hanya disebabkan oleh sejarah persaingan kedua tim yang begitu sengit tetapi juga demi menjaga asa untuk menjuarai Liga Inggris musim ini. Liverpool yang belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini mengincar tiga poin penuh dari Man United demi memperkukuh posisinya di klasemen sementara.

Saat ini, Liverpool unggul 14 poin dari sang juara bertahan, Manchester City yang berada di posisi kedua. Jarak poin itu cukup jauh tetapi pengalaman pahit musim lalu telah mengajarkan Liverpool bahwa Man City dapat melakukan sesuatu yang luar biasa saat mendapatkan momentum.

Marcus Rashford vs Norwich City (Foto: Premier League)

Hal itu bukan tidak mungkin kembali terjadi sehingga Liverpool tidak boleh kehilangan poin pada pertandingan-pertandingan selanjutnya terutama saat melawan Man United. Man United adalah satu-satunya tim yang bisa menahan imbang Liverpool dan itu jadi satu dari sekian banyak alasan The Reds –julukan Liverpool– harus berhati-hati pada akhir pekan ini.

“Kami merayakan kemenangan ini (atas Tottenham) kemudian memiliki beberapa hari libur untuk beristirahat serta berkumpul bersama keluarga. Tetapi ketika kami kembali berlatih, kami harus benar-benar fokus pada pertandingan berikutnya, yang merupakan permainan penting bagi kami dalam kelanjutan perlombaan memperebutkan gelar (juara Liga Inggris musim ini),” ujar Alisson, mengutip dari laman resmi Liverpool, Selasa (14/1/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini