Guardiola Ikut Sedih Melihat Situasi Valverde di Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 51 2152276 guardiola-ikut-sedih-melihat-situasi-valverde-di-barcelona-NUgXgv5RUA.jpg Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. (Foto: Twitter Barcelona)

MANCHESTER – Sebagai sesama pelatih, Josep Guardiola mengaku cukup sedih melihat situasi yang saat ini tengah dirasakan juru taktik Barcelona, yakni Ernesto Valverde. Ia sedih karena Valverde mendapatkan begitu banyak tekanan, baik dari sisi para fans maupun dari pihak klub.

Kekalahan Barcelona dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2019-2020 pada Jumat 10 Januari 2020 menjadi puncak kekesalan para fans Blaugrana –julukan Barcelona– kepada pelatih berusia 55 tahun tersebut. Sebab karena kekalahan itu, peluang Barcelona untuk menjuarai Piala Super Spanyol langsung hilang seketika.

Baca Juga: Lewati Rekor Gol Henry, Guardiola Sebut Aguero sebagai Legenda

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola memberikan arahan kepada para pemain Man City

Rasa kekecewaan para fans Barcelona kepada Valverde sebenarnya sudah terlihat cukup lama. Terlebih di musim ini, di mana Lionel Messi dan kawan-kawan sudah menelan tiga kekalahan di sepanjang Liga Spanyol 2019-2020 berjalan.

Melihat tekanan yang begitu luar biasa sampai hastag #ValverdeOut trending di media sosial seperti twitter, ternyata membuat Guardiola ikut merasa sedih. Sebagai mantan pelatih Barcelona, ia mengaku kecewa dengan sikap yang ditujukan para fans kepada Valverde. Menurut, Valverde tak pantas mendapatkan perlakukan seperti itu.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

“Barcelona adalah tempat yang sangat spesial, di mana memenangkan trofi Liga Spanyol saja takkan pernah cukup. Saya merasa sedih dengan apa yang terjadi kepada Ernesto Valverde. Dia tidak pantas mendapatkan perlakukan seperti itu. Saya hanya berharap situasinya dapat segera teratasi. Itu saja,” tutur Guardiola, mengutip dari Marca, Senin (13/1/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini