Courtois Ungkap Rahasianya Jadi Pahlawan Kemenangan Madrid

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 46 2152137 courtois-ungkap-rahasianya-jadi-pahlawan-kemenangan-madrid-LBYhEajtSL.jpg Thibaut Courtois (Foto: Media Real Madrid)

JEDDAH – Real Madrid sukses menggondol gelar juara Piala Super Spanyol 2019 usai menumbangkan rival sekotanya, Atletico Madrid, di partai puncak melalui drama adu penalti. Dalam pertandingan yang dilangsungkan di King Abdullah Sports City tersebut, penjaga gawang Madrid, Thibaut Courtois, tampil sebagai pahlawan.

Madrid dan Atletico sejatinya bermain imbang tanpa gol di 90 menit waktu normal. Akan tetapi, Los Blancos bisa mempertahankan gawangnya tetap perawan berkat upaya Courtois yang melakukan penyelamatan gemilang saat membendung peluang yang didapat Alvaro Morata dan Joao Felix.

Baca juga: Oblak Kecewa Atletico Kalah Tragis dari Madrid di Final Piala Super Spanyol

Real Madrid vs Atletico Madrid

Di babak tambahan, Courtois kembali tampil brilian. Ia menjadi sosok vital saat Madrid harus tampil dengan 10 pemain setelah Federico Valverde mendapat kartu merah. Penjaga gawang asal Belgia itu sukses menghentikan ancaman yang dibuat oleh Kieran Trippier dan Angel Correa.

Puncak performa Courtois kemudian datang di babak adu penalti. Bagaimana tidak, ia pasalnya berhasil membendung tembakan penalti Thomas Partey. Hal itu jelas menjadi keuntungan besar bagi Madrid karena sebelumnya eksekusi penalti Saul Niguez juga gagal lantaran membentur tiang. Courtois pun mengungkapkan rahasianya sehingga bisa sukses mengagalkan penalti Partey.

“Saya melihat penalti mereka sebelumnya di bangku cadangan dengan staf pelatih. Saul sedikit mengejutkan saya dengan eksekusi penaltinya itu, tetapi saya tahu di mana Thomas akan menempatkan bola," jelas Courtois, menyadur dari Football Espana, Senin (13/1/2020).

Thibaut Courtois

"Kendati demikian, itu masih sulit, karena dia menendangnya dengan keras, tetapi saya senang melakukan penyelamatan. Ini merupakan clean sheet bagi saya, dan kami pantas menang dengan kepercayaan diri yang kami tunjukkan dalam adu penalti," tukas Courtois.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini