Oblak Kecewa Atletico Kalah Tragis dari Madrid di Final Piala Super Spanyol

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 13 Januari 2020 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 13 46 2152136 oblak-kecewa-atletico-kalah-tragis-dari-madrid-di-final-piala-super-spanyol-FANT2BLamt.jpg Jan Oblak (Foto: @Atleti/Twitter)

JEDDAH – Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, merasa kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya saat menghadapi Real Madrid di Final Piala Super Spanyol 2019-2020. Hasil mengenaskan harus dialami Atletico setelah takluk dari Madrid dalam drama adu penalti dengan skor 1-4 di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Selama pertandingan 90 menit ditambah 30 menit babak tambahan waktu, kedua tim tak ada yang mencetak satu gol pun. Karena itu, pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti yang ternyata berakhir kurang menyenangkan bagi Atletico.

Real Madrid vs Atletico Madrid

Sepanjang laga waktu normal, Atletico memang menunjukkan performa mengesankan. Meski tidak banyak menguasai bola, tetapi pertahanan dan serangan balik yang dilakukan Atletico sering merepotkan Madrid. Namun, apa daya kurangnya ketajaman membuat Atletico pasrah dengan hasil keberuntungan.

Baca juga Lewat Drama Adu Penalti, Madrid Juarai Piala Super Spanyol 2019-2020

“Kami bermain bagus selama pertandingan. Tetapi pada akhirnya itu percuma karena kami kalah. Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol dalam pertandingan, tetapi kami kalah dalam adu penalti. Tapi kami memang tidak memiliki kemampuan untuk mencetak gol dan mematikan pertandingan,” ungkap Oblak, mengutip dari Football Espana, Senin (13/1/2020).

Sementara itu, Oblak juga menyesalkan tindakan Fede Valverde yang mengagalkan peluang besar Alvaro Morata untuk mencetak gol. Namun pelanggaran Valverde tersebut langsung mendapat ganjaran dari wasit dengan mengeluarkan kartu merah pada menit 115.

Real Madrid vs Atletico Madrid

“Tentu saja aksi dari Valverde tidak enak dilihat dalam sebuah pertandingan. Ia telah mencegah peluang kita untuk mencetak gol. Jadi itulah (kartu merah) yang harus dia dapat,” pungkas pemain berpaspor Slovenia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini