nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Diimbangi Atalanta, Conte: Kami Sudah Tampil Maksimal

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 13:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 12 47 2151993 inter-diimbangi-atalanta-conte-kami-sudah-tampil-maksimal-GgVsy9TBgN.jpg Antonio Conte bersyukur anak asuhnya sudah berjuang maksimal (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, tidak terlalu kecewa dengan hasil imbang 1-1 melawan Atalanta di pekan 19 Liga Italia 2019-2020, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. Sebab, Romelu Lukaku dan kawan-kawan sudah mengerahkan kemampuan yang maksimal.

I Nerazzurri sanggup unggul lebih dulu lewat Lautaro Martinez ketika laga baru berusia empat menit. Setelah itu, Atalanta justru mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 64% hingga sukses menyamakan kedudukan di menit 75 berkat Robin Gosens.

Lautaro Martinez membawa Inter unggul cepat (Foto: Reuters)

Baca juga: Handanovic Tak Kecewa meski Inter Gagal Bungkam Atalanta

La Dea bahkan nyaris menang andai sepakan penalti Luis Muriel tidak ditepis oleh Samir Handanovic di menit-menit akhir babak kedua. Kondisi tersebut membuat Antonio Conte mensyukuri satu poin yang dipetik dari lawan tangguh seperti Atalanta.

“Kami memasuki laga ini tanpa empat pemain kunci yang cedera. Atalanta adalah sebuah tim yang dibangun dengan kemampuan fisik, agresitivas, dan intensitas yang tinggi. Fakta kalau kami mampu menahan mereka di level ini sungguh impresif. Jangan lupa, Atalanta finis di atas Inter musim lalu,” papar Antonio Conte, dikutip dari Football Italia, Minggu (12/1/2020).

“Mereka adalah tim yang kuat. Kami sudah mengerahkan segalanya untuk memenangi pertandingan ini. Anak-anak sudah berjuang dan saya berharap tidak kehilangan personel lagi karena cedera,” imbuh pelatih berkebangsaan Italia itu.

Atalanta nyaris menang andai penalti Luis Muriel tidak digagalkan Samir Handanovic (Foto: Reuters)

Satu poin tersebut membuat posisi Inter Milan sebagai capolista kembali terancam oleh Juventus yang mengoleksi 45 poin. Beruntung, Si Nyonya Tua akan menyambangi salah satu tempat angker buat mereka, yakni Stadion Olimpico, di mana mereka sudah tidak menang dalam lima kunjungan terakhir ke kandang AS Roma tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini