Xavi Komentari Rumor Bakal Latih Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 12 Januari 2020 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 12 46 2152003 xavi-komentari-rumor-bakal-latih-barcelona-ZV5u73Va23.jpg Xavi Hernandez (Foto: Zimbio)

BARCELONA – Xavi Hernandez memberikan komentar soal rumor yang mengatakan dirinya bakal segera menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona. Xavi mengakui memang tengah melakukan pembicaraan dengan pihak Barca. Namun belum mau apa sedang didiskusikan dengan pihak Barca.

Sebagaimana diketahui, masa depan Valverde sebagai juru taktik Barca memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih setelah Valverde gagal mengantarkan Barca melaju ke babak final Piala Super Spanyol 2019.

Ernesto Valverde

Ya, Barca harus mengakui keunggulan Atletico Madrid dengan skor akhir 2-3 pada babak semifinal Piala Super Spanyol 2019-2020. Padahal di pertandingan tersebut, Blaugrana –julukan Barca– sempat dua kali unggul atas Atletico.

Baca Juga: Xavi Hernandez Segera Gantikan Posisi Valverde di Barcelona

Rentetan hasil minor yang ditampilkan Barca arahan Valverde, membuat namanya kian kencangb diisukan bakal terdepak. Terlebih, manajemen Barca kabarnya sudah membidik Xavi untuk menjadi juru taktik anyar mereka.

Xavi sendiri pun tidak memberikan bantahan soal rumor dirinya bakal jadi pelatih Barca. Terlebih pria berusia 39 tahun tersebut mengaku memiliki impian untuk menjadi seorang pelatih Barca pada suatu saat nanti.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa, mereka berada di sini untuk berbicara kepada saya dan kami mendiskusikan banyak hal. Maaf saya tak bisa memberikan informasi yang lebih banyak lagi,” ujar Xavi, seperti dilaporkan oleh Marca, Minggu (12/1/2020).

Xavi Hernandez

“Saya tak bisa menyembunyikan bahwa mimpi saya adalah melatih Barcelona, saya telah menyebutkannya berulang kali dalam banyak wawancara, semuanya tahu saya mendukung Barcelona dari lubuk hati terdalam,” lanjutnya.

Baca Juga: Liverpool Jadi Tim dengan Start Terbaik di 5 Liga Top Eropa

“Akan tetapi saya sedang bertugas di sini (sebagai pelatih Al-Sadd). Saya sedang melakukan yang terbaik. Saya berfokus kepada semifinal dan sekarang sedang memusatkan fokus ke final,” tuntas pria berkebangsaan Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini