Xavi Hernandez Segera Gantikan Posisi Valverde di Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 11 Januari 2020 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 11 46 2151699 xavi-hernandez-segera-gantikan-posisi-valverde-di-barcelona-GmjFzn0REW.jpg Xavi Hernandez calon kuat pelatih Barcelona. (Foto: Istimewa)

BARCELONA – Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez, jadi calon kuat pelatih Barcelona menggantikan posisi Ernesto Valverde. Seperti diberitakan Daily Mail, Sabtu (11/1/2020), manajemen Barcelona sudah melontarkan penawaran kepada Xavi.

Xavi akan memberi jawaban kesediaannya menangani Barcelona atau tidak pada dini hari nanti setelah Al Sadd melakoni pertandingan. Sekadar informasi pada Sabtu 11 Januari 2020 pukul 23.30 WIB, Al Sadd akan menjamu Al Rayyan di lanjutan Piala Qatar.

Xavi Hernandez

Meski belum memberikan jawaban, sejumlah media-media Eropa meyakini Xavi adalah sosok pelatih Barcelona yan akan menggantikan posisi Valverde. Hanya saja, belum diketahui kapan Xavi akan melengserkan Valverde.

BACA JUGA: Jika Terus Tak Konsisten, Barcelona Bisa Kalah dari Real Madrid

Ada dua opsi waktu penunjukan Xavi. Pria 39 tahun itu bisa diresmikan dalam waktu dekat, sehingga Valverde harus rela kehilangan jabatannya. Opsi lain adalah pada musim panas 2020, atau kelar musim 2019-2020 berakhir.

Kebetulan, kontrak Valverde bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2020, sehingga manajemen Blaugrana tak perlu mengeluarkan uang kompensasi apa pun kepada eks pelatih Athletic Bilbao tersebut. Masa depan Valverde sebagai pelatih Barcelona ramai diperbincang beberapa hari terakhir ini.

Ernesto Valverde

(Valverde terancam dipecat Barcelona)

Hal itu setelah Barcelona kalah dramatis 2-3 dari Atletico Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2020. Meski mendapatkan pembelaan dari sejumlah pemain Barcelona contohnya Luis Suarez, masa depan Valverde bersama Blaugrana diprediksi takkan lama lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini