nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pertemuan Terakhir Tottenham vs Liverpool, Siapa Lebih Unggul?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 Januari 2020 20:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 10 45 2151591 5-pertemuan-terakhir-tottenham-vs-liverpool-siapa-lebih-unggul-T22eCskh6t.jpg Liverpool vs Tottenham Hotspur (Foto: Reuters)

LAGA akbar bakal tersaji akhir pekan ini, Minggu 12 Januari 2020 dini hari WIB kala Tottenham Hotspur menjamu Liverpool dalam gelaran Liga Inggris 2019-2020. Pertandingn tersebut disinyalir akan berlangsung sengit, mengingat sejak kebangkitan Tottenham sebagai tim besar selama beberapa tahun terakhir, mereka berhasil menampilkan permainan atraktif.

Jika melihat rekor pertemuan kedua tim selama ini, Liverpool memang lebih unggul. Tercatat, dari 120 pertemuan, The Reds berhasil meraih 61 kemenangan, sedangkan The Lilywhites hanya 30 kali. Meski begitu, dalam lima pertemuan terakhir di pentas Liga Inggris, Liverpool tak pernah dibuat menjalani laga mudah oleh Tottenham.

Berikut adalah lima pertemuan terakhir Tottenham vs Liverpool di Liga Inggris:

5. Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur, 27 Oktober 2019

Liverpool vs Tottenham

Terakhir kali Liverpool dan Tottenham bersua adalah pada matchday ke-10 Liga Inggris 2019-2020. Dalam laga tersebut, Liverpool yang tampil sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan 2-1. Akan tetapi, Tottenham mencetak rekor di laga tersebut.

Belum satu menit genap laga berjalan, Tottenham mencetak gol lewat Harry Kane. Gol Kane itu pun tercatat sebagai gol tercepat yang membuat Liverpool kebobolan di Anfield sejak 1997. Sayangnya, pada babak kedua The Reds mampu comeback lewat sepasang gol dari Jordan Henderson di menit ke-52 dan Mohamed Salah (75’).

4. Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur, 31 Maret 2019

Sebelum Liverpool dan Tottenham bersua di final Liga Champions 2018-2019, kedua tim terlebih dahulu bentrok dalam ajang Liga Inggris di Anfield. Nahas bagi Tottenham karena pada laga ini mereka kalah menyakitkan di menit-menit akhir.

Sebagai tuan rumah, Liverpool berhasil membuka keunggulan lewat Roberto Firmino di menit ke-16. Akan tetapi, pada menit ke-70, Lucas Moura menyamakan skor menjadi 1-1. Tottenham sebenarnya berpotensi membawa pulang poin dari Anfield. Sayangnya, di menit ke-90 Toby Alderweireld mencetak gol bunuh diri yang membuat Liverpool meraih tiga poin.

3. Tottenham Hotspur 1-2 Liverpool, 15 September 2018

Terakhir kali Liverpool menyambangi markas Tottenham adalah pada 15 September 2018. Dalam laga tersebut, Tottenham tak diperkuat sejumlah pemain andalannya, seperti Dele Alli dan Son Heung-Min. Akhirnya, The Lilywhites pun tumbang 1-2.

Liverpool vs Tottenham

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool benar-benar mendominasi permainan. Georginio Wijnaldum dan Roberto Firmino sukses membuat tim tamu memimpin 2-0. Sedangkan Tottenham baru bisa membalas di masa injury time babak kedua melalui Erik Lamela, yang mana gol tersebut tak bisa menghindarkan tuan rumah dari kekalahan.

2. Liverpool 2-2 Tottenham Hotspur, 4 Februari 2018

Terakhir kali Tottenham berhasil mencuri poin dari Liverpool adalah pada matchday ke-16 Liga Inggris 2017-2018. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-2 dan penuh dengan kejutan. Pasalnya, laga sudah langsung dimulai dengan gol cepat Mohamed Salah pada menit ketiga lewat tendangan roketnya.

Pendukung Tottenham harus menunggu sampai menit ke-80 untuk bersorak karena mereka sukses menyamakan skor melalui Victor Wanyama. Di menit ke-90+1, Salah kembali membuat keajaiban karena berhasil mencetak gol dan membuat The Reds unggul lagi. Akan tetapi, Tottenham mendapat penalti di menit ke-90+5 dan Harry Kane membuat laga berakhir imbang.

1. Tottenham Hotspur 4-1 Liverpool, 22 Oktober 2017

Terakhir kali Tottenham mengalahkan Liverpool adalah pada matchday kesembilan Liga Inggris 2017-2018. Tidak tanggung-tanggung, kala itu Tottenham menang telak dengan skor 4-1, di mana Harry Kane menjadi bintang dengan sumbangan dua gol dan satu assist.

Pada musim tersebut, Liverpool sejatinya belum mendominasi Liga Inggris seperti sekarang. The Reds bahkan menempati posisi kesembilan kala berhadapan dengan Tottenham di laga ini. Meski Mohamed Salah tampil apik, namun hal itu tak cukup untuk membalas kekuatan lini serang Tottenham yang dihuni Kane dan Son Heung-Min.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini