Kroos dan Isco Bantu Madrid Unggul 2-0 atas Valencia di Babak Pertama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 09 Januari 2020 02:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 09 46 2150871 kroos-dan-isco-bantu-madrid-unggul-2-0-atas-valencia-di-babak-pertama-4Scus9nNbc.jpg Toni Kroos merayakan gol fantastisnya ke gawang Valencia bersama para pemain Madrid. (Foto: Twitter Madrid)

JEDDAH – Real Madrid untuk sementara waktu berhasil unggul atas Valencia di babak pertama dengan skor 2-0 pada Kamis (9/1/2020) dini hari WIB. Keunggulan dua gol itu jelas menjadi modal yang sangat baik bagi Madrid untuk melakoni babak kedua dari laga semifinal Piala Super Spanyol 2019-2020 tersebut.

Bermain di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Madrid memang bisa dikatakan hampir mendominasi jalannya pertandingan. Dengan hampir menurunkan skuad terbaiknya, tim asuhan Zinedine Zidane itu tak terlalu mendapatkan tekanan yang berarti dari Valencia.

Suasana laga Valencia vs Madrid

Terbukti ketika laga baru berjalan 15 menit, El Real –julukan Madrid– langsung mencetak gol pertamanya melalui Toni Kroos. Menariknya, pemain asal Jerman itu mencetak gol dari sepak pojok.

Kroos memanfaatkan Kiper Valencia, Jaume Domenech, yang terlalu jauh meninggalkan gawang sesaat pemain Madrid itu ingin menendang sepakan pojok. Alhasil, ketika Kroos melakukan tendangan cepat dan melekung ke arah gawang, Domenech gagal melakukan antisipasi.

Gol kedua Madrid pun datang di menit ke-39. Kali ini giliran Isco Alarcon yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola muntahan dari sepakan Luka Modric. Begitulah dua gol yang tercipta di babak pertama. Jelas dua gol itu menjadi suatu modal yang baik untuk membantu Madrid bermain di babak kedua nanti.

Berikut Susunan Pemain:

VALENCIA XI (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Francis Coquelin, Geoffrey Kondogbia, Daniel Parejo (c), Carlos Soler; Kevin Gameiro, Ferran Torres.

REAL MADRID XI (4-3-2-1): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos (c), Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Isco, Luka Modric; Luka Jovic.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini