Nova Arianto Lengkapi Staf Kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 Januari 2020 09:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 08 51 2150511 nova-arianto-lengkapi-staf-kepelatihan-shin-tae-yong-di-timnas-indonesia-Ns5xJY41G2.jpg Indra Sjafri dan Nova Arianto akan bertugas sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTA – Siapa pelatih lokal yang akan mendampingi Shin Tae-yong di Tim Nasional (Timnas) Indonesia akhirnya terjawab. Nova Arianto akan bertugas sebagai asisten juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

“Di dalam kontrak, saya akan membantu Shin Tae-Yong selama satu tahun dengan opsi perpanjangan. Semoga saya dapat memberikan yang terbaik untuk membantu pelatih Shin Tae-Yong memajukan sepakbola Indonesia,” kata Nova mengutip dari Goal, Rabu (8/1/2020).

Nova Arianto

(Nova Arianto (kedua dari kanan) akan jadi asistenn Shin Tae-yong di Timnas Indonesia)

Selain Nova, ada sosok Indra Sjafri yang juga akan menjabat sebagai asisten pelatih Tae-yong di Timnas Indonesia. Nova dan Indra pun tak perlu diragukan lagi chemistry-nya, mengingat kedua nama di atas dalam satu tahun terakhir bahu-membahu di Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Tiba di Indonesia pada 8 Januari 2020

Dengan masuknya Nova, otomatis berakhir sudah soal rumor yang mengatakan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, bakal menjadi asisten Tae-yong di Timnas Indonesia. Sebelumnya bersama Indra Sjafri, Seto kencang diberitakan bakal mengemban tugas sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia.

Otomatis dengan Nova yang masuk, Seto dipercaya bakal melanjutkan masa baktinya bersama PSS Sleman. Selain Nova dan Indra, Tae-yong dilaporkan telah menunjuk tiga nama pelatih asal Korea Selatan yang bakal membantu kinerjanya di Timnas Indonesia.

PSSI Perkenalkan Pelatih Anyar Timnas Indonesia Shin Tae Yong

Ketiga nama yang dimaksud adalah Kim Hae-woon (pelatih kiper), Gong oh-kyun (asisten pelatih) dan Lee Jae-hong (pelatih fisik). Gemuknya staf kepelatihan Tae-yong sebenarnya tidak mengherankan. Sebab, pelatih 50 tahun itu diminta PSSI untuk menangani tiga tim sekaligus, yakni tim senior, U-23 dan U-19.

Rencananya, Tae-yong akan tiba di Indonesia hari ini, Rabu (8/1/2020) Dalam waktu dekat, ia akan memanggil 60 pemain untuk menjalani seleksi masuk Timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan turun di Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19 2020.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini