nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Hal yang Wajib Dilakukan Liverpool agar Berjaya pada 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Januari 2020 12:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 07 45 2150150 3-hal-yang-wajib-dilakukan-liverpool-agar-berjaya-pada-2020-eAzPIHVWVi.jpg Jurgen Klopp. (Foto: AFP)

LIVERPOOL berhasil menunjukkan penampilan yang gemilang pada musim 2019-2020. Jika penampilan gemilang ini mampu dijaga oleh para anak asuh Jurgen Klopp, peluang Liverpool untuk memetik kejayaan di akhir musim pun tentu saja terbuka begitu lebar.

Di paruh pertama musim ini, Liverpool pun telah berhasil memetik beberapa kesuksesan. Salah satunya adalah merengkuh gelar juara di pentas Piala Dunia 2019. Mereka kini juga tengah memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan keunggulan hingga 13 angka dari Leicester City yang membuntuti di tempat kedua.

Seluruh pihak di Liverpool tentu saja berharap tren positif di 2019 ini bisa terus berlanjut ke 2020. Untuk bisa mewujudkannya, Liverpool dinilai perlu melakukan beberapa hal. Kali ini, Okezone pun akan membahas hal-hal tersebut. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Selasa (7/1/2020), berikut tiga hal yang wajib dilakukan Liverpool agar berjaya pada 2020.

3. Memenangkan Piala Domestik serta Mempertahankan Pemain Terbaik

Untuk bisa melanjutkan kesuksesan pada paruh kedua musim ini, Liverpool dinilai harus melakukan beberapa hal. Salah satunya adalah mempertahankan pemain terbaik mereka yang mampu membawa klub kini berada di level tinggi.

Para pemain Liverpool

Nama-nama pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firminho, Virgil van Dijk, Jordan Henderson, hingga Trent Alexander-Arnold dinilai perlu dipertahankan dan diberi kontrak baru. Sebab, mereka dinilai mampu memberi masa depan cerah ke klub. Tetapi, sang pelatih, Jurgen Klopp, tentu juga harus melihat pemain baru demi membuat klub kian kuat.

Selain hal itu, Liverpool juga dinilai perlu meraih gelar juara di level domestik. Hal ini dianggap penting karena akan menambahkan nilai Liverpool karena telah berhasil mengalahkan tim-tim di dalam negeri. Kans untuk mewujudkan hal tersebut terbuka lebar untuk Liverpool karena mereka kini masih berjuang di pentas Piala FA dengan berhasil menjejakkan kaki ke babak keempat.

2. Tampil Apik di Liga Champions hingga Buka Kans untuk Pertahankan Gelar Juara

Selanjutnya, hal yang tak kalah penting yang perlu dilakukan Liverpool pada paruh kedua musim ini adalah melanjutkan penampilan apiknya di beragam kompetisi, termasuk Liga Champions. Dengan begitu, mereka bisa terus menjaga asa untuk mempertahankan gelar juara di ajang tersebut.

Para pemain Liverpool

Tentu saja, mewujudkan hal tersebut bukanlah hal yang mudah. Sebab, persaingan yang begitu ketat tersaji di ajang Liga Champions. Tetapi, jika berhasil melakukannya, Liverpool tentu saja akan dianggap sukses banyak puhak di dunia sepakbola.

1. Memenangkan Gelar Juara Liga Inggris

Terakhir, hal yang tak kalah penting untuk dilakukan Liverpool agar berjaya di 2020 adalah meraih gelar juara di ajang Liga Inggris. Hal tersebut tentu saja sangat mungkin dicapai oleh skuad The Reds –julukan Liverpool– karena mereka kini tengah memucaki klasemen sementara Liga Inggris 20190-2020 dengan keunggulan cukup jauh. Mereka unggul hingga 13 angka dari Leicester yang membuntuti di tempat kedua.

Para pemain Liverpool

Meski telah unggul jauh, Liverpool tetap harus menjaga fokusnya agar keunggulan bisa terus terjaga sampai gelar juara akhirnya digenggam mereka. Jika berhasil mencapainya, Liverpool tentu saja akan dianggap berjaya. Kesuksesan ini juga akan dianggap penting demi menghentikan puasa gelar mereka di ajang Liga Inggris yang sudah berlangsung begitu lama. Liverpool terakhir kali berhasil menjadi kampiun pada musim 1989-1990.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini