Minamino Debut Bersama Liverpool, Klopp: Dia Luar Biasa!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 06 Januari 2020 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 06 45 2149664 minamino-debut-bersama-liverpool-klopp-dia-luar-biasa-HOqjr4qfNz.jpg Takumi Minamino. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, melontarkan pujian setinggi langit kepada penggawa barunya, yakni Takumi Minamino. Ia mengaku puas menyaksikan penampilan perdana pemain asal Jepang itu bersama Liverpool hingga menyebut aksi Minamino luar biasa.

Minamino resmi direkrut Liverpool pada 19 Desember 2019. Ia diboyong ke Anfield Stadium setelah menggolontorkan dana sebesar 8,5 euro kepada Red Bull Salzburg. Winger kanan itu menandatangani kontrak selama 4,5 tahun di Liverpool.

BACA JUGA: Para Pemain Muda Liverpool Banjir Pujian Klopp

Setelah diboyong beberapa pekan lalu, Minamino pun akhirnya menjalani laga debutnya bersama Liverpool saat menjamu Everton dalam babak ketiga Piala FA 2019-2020. Ia bermain selama 70 menit hingga akhirnya digantikan oleh Oxlade-Chamberlain. Penampilan perdananya pun membuahkan hasil manis dengan kemenangan Liverpool 1-0 atas Everton.

Takumi Minamino

Meski Minamino sendiri tak terlibat langsung dalam terciptanya gol Liverpool, Klopp tetap melontarkan pujian untuk sang pemain. Ia mengatakan penampilan Minamino pada laga itu menunjukkan bahwa dirinya benar-benar pemain yang diinginkan Liverpool.

“Dia (Minamino) super, luar biasa. Dia persis pemain yang kami inginkan. Di laga pertama Anda untuk sebuah tim yang Anda tidak ketahui, perlu dicatat ini bukan tim kami yang mapan, tim yang kami masukkan ke lapangan ini pada dasarnya cuma melalui dua sesi latihan, dan untuk bisa menunjukkan pemahaman permainan semacam itu sudah sulit,” ujar Klopp, sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool, Senin (6/1/2020).

Takumi Minamino

“Kemampuannya luar biasa, sikapnya juga luar biasa, dia sering memimpin kelompok dalam menyerang, saya menyukainya. Dia tidak terlihat lelah sebenarnya, tapi kami belum begitu tahu dia jadi kami menariknya keluar," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini