Ada Cerita Menarik di Balik Alasan Ibrahimovic Kenakan Nomor 21 di Milan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 03 Januari 2020 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 03 47 2148725 ada-cerita-menarik-di-balik-alasan-ibrahimovic-kenakan-nomor-21-di-milan-tHgAW7Xov2.jpg Zlatan Ibrahimovic resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan. (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN Zlatan Ibrahimovic akhirnya telah resmi diperkenalkan sebagai pemain AC Milan pada Jumat (3/1/2020) dini hari WIB. Pada pengenalan tersebut, Ibrahimovic ditemani oleh beberapa petinggi Milan seperti Zvonir Boban (Direktur Sepakbola Milan) dan Paolo Maldini (Direktur Teknik Milan).

Menariknya, dalam pengenalan itu Ibrahimovic ternyata tak mengenakan nomor punggung 11 seperti yang dipakainya dulu saat berada di tim tersebut. Dalam momen kembalinya itu, pemain asal Swedia tersebut justru memilih untuk memakai jersey bernomor punggung 21.

Dipilihnya nomor 21 bukan karena nomor 11 saat ini sedang dipakai oleh Fabio Borini, melainkan karena ada alasan lain yang akhirnya membuat Ibrahimovic memutuskan tak menggunakan nomor punggung lamanya. Jadi menurut pemaparan Ibrahimovic, ia memutuskan pakai nomor 21 karena anak-anaknya memilihnya untuk menggunakan nomor tersebut.

Baca Juga: Resmi Diperkenalkan sebagai Pemain Milan, Ibrahimovic Dipastikan Pakai Nomor 21

Zlatan Ibrahimovic resmi kembali ke Milan

Jadi, saat Ibrahimovic memutuskan untuk bergabung kembali ke Milan, ia meminta saran kepada kedua putranya, yakni Maximilian Ibrahimovic dan Vincent Ibrahimovic, untuk memilih nomor punggung yang akan ia kenakan. Pada saat itu Ibra hanya memberikan opsi nomor-nomor yang belum dikenakan di Milan.

Mendapatkan permintaan itu, Maximilian dan Vincent pada akhirnya memilih 21 untuk menjadi nomor punggung yang akan dikenakan Ibrahimovic di Milan. Selain itu, anak tertua Ibrahimovic, yakni Maximilian, juga mengenakan nomor 21.

“Saya memperlihatkan nomor-nomor apa saja yang tersedia (di Milan) kepada anak-anak saya dan mereka lebih suka dengan nomor 21, jadi saya setuju,” cerita Ibrahimovic, dikutip dari Football Italia, Jumat (3/1/2020).

Ibrahimovic sejatinya tak terlalu mempedulikan nomor punggung yang akan ia kenakan sekembalinya dirinya ke Milan. Ia lebih memilih untuk menfokuskan diri agar Milan bisa kembali ke jalan yang benar, yakni berada di jajaran teratas pada klasemen Liga Italia. Ia pun mengaku percaya diri karena tekad dan rasa laparnya akan gelar tak pernah berubah.

Zlatan Ibrahimovic resmi kembali ke Milan

“Saya tak berubah sama sekali semenjak saya kecil. Saya masih memiliki rasa lapar (akan gelar), tekad, dan keyakinan yang sama. Apakah saya takut? Tentu tidak,” tambahnya.

Hadirnya Ibrahimovic di Milan diharapkan mampu mendongkrak posisi klub tersebut yang saat ini sedang terjerembab di peringkat ke-11 pada klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Ibrahimovic diberikan waktu selama enam bulan untuk bisa mewujudkan semua tujuan tersebut. Tetapi jika semua berjalan lancar, kontrak tersebut masih bisa diperpanjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini