nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bungkam Kalteng Putra, Persija Tutup Liga 1 2019 dengan Kemenangan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 21 Desember 2019 17:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 21 49 2144684 bungkam-kalteng-putra-persija-tutup-liga-1-2019-dengan-kemenangan-EuDqj4e1oz.jpg Para pemain Persija (Foto: Twitter @Persija_Jkt)

PALANGKARAYA – Persija Jakarta berhasil meraih hasil maksimal ketika melakoni pekan terakhir Liga 1 musim 2019. Menghadapi Kalteng Putra, skuad Macan Kemayoran –julukan Persija– mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, pada Sabtu (21/12/2019) sore WIB, Persija memang tampil menekan sejak menit awal. Sejumlah peluang pun berhasil didapat Persija untuk bisa membuka keunggulan lebih dahulu dari tim tuan rumah.

Akan tetapi sejumlah kans yang didapat Persija sepanjang babak pertama tidak ada yang berhasil membuahkan gol. Persija pun harus puas menyudahi 45 pertama laga melawan Kalteng Putra dengan skor 0-0.

Baca Juga: Persija Jakarta Jalin Kerja Sama dengan 1 Klub Liga Spanyol 2019-2020

Pada babak kedua, Persija akhirnya mampu membuka keunggulannya atas Kalten Putra tepatnya di menit ke-49. Adalah Xandao yang berhasil mencatatkan namanya usai memaksimalkan umpan dari Ismed Sofyan.

Tertinggal 0-1, membuat Kalteng pun coba meningkatkan tempo permainan mereka. Alhasil gol penyeimbang kedudukan berhasil dicetak oleh Kalteng Putra di menit ke-70 melalui aksi dari Takuya Matsunaga.

Matsunaga berhasil memaksimalkan kemelut di mulut gawang Persija dengan sepakan kerasnya yang tak bisa diamankan oleh Shahar Ginanjar.Persija sendiri pun tak menyerah untuk bisa menutup laga ini dengan kemenangan. Persija pun berhasil kembali unggul atas Kalteng Putra di menit ke-87 melalui eksekusi penalti dari Xandao.

Bahkan di pengujung laga, Persija mampu menambah keunggulannya jadi 3-1 atas Kalteng Putra via gol Ramdani Lestaluhu. Ramdani berhasil melepaskan sepakan yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper Kalteng Putra, yakni Dimas Galih Pratama.

Baca Juga: Gelandang Persija Enggan Remehkan Kalteng Putra di Laga Pamungkas Liga 1 2019

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Kalteng Putra, harus mengakui kemenangan tamunya, Persija, dengan skor akhir 1-3.

Kemenangan atas Kalten Putra pun membuat Persija untuk sementara naik ke posisi ke-11 pada klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 44 poin. Mereka menggeser PSIS Semarang yang baru bakal bertanding melawna Bhayangkara FC sesaat lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini