Persija Jakarta Jalin Kerja Sama dengan 1 Klub Liga Spanyol 2019-2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 21 Desember 2019 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 21 49 2144600 persija-jakarta-jalin-kerja-sama-dengan-1-klub-liga-spanyol-2019-2020-kVZBlZoHb6.jpg Para pemain Persija (Foto: Twitter @Persija_Jkt)

JAKARTA – Persija Jakarta memang menjadi salah satu yang memberikan perhatian lebih kepada pengembangan para pemain muda. Bahkan untuk pengembangan pemain muda menjadi salah satu bintang di masa depan, Persija pun menjalin kerja sama dengan salah satu klub yang tengah berkompetisi di Liga Spanyol musim 2019-2020, yaitu Deportivo Alaves.

Persija sendiri bakal menjalin hubungan kerja sama dengan Alaves hingga 1 tahun ke depan. Pengembangan usia muda menjadi misi utama dalam kerja sama juara Liga 1 musim 2018 tersebut dengan Alaves.

Persija Jakarta

CEO Persija, Ferry Paulus, pun sangat menyambut gembira kerja sama klubnya dengan Alaves. Ferry yakin kerja sama ini bakal memunculkan pemain-pemain berkualitas untuk Indonesia di masa-masa mendatang.

Baca Juga: Gelandang Persija Enggan Remehkan Kalteng Putra di Laga Pamungkas Liga 1 2019

“Pengembangan youth development sangat penting bagi setiap klub baik itu dari sisi pelatih maupun pemain. Hal itu menjadi dasar kami bekerja sama dengan klub termasuk salah satunya dengan Alaves,” jelas Ferry, seperti disadur Okezone dari laman resmi Persija, Sabtu (21/12/20190).

Nantinya dari kerja sama ini, tiga pemain Elite Pro Academy Persija mendapatkan kesempatan mengembangkan kemampuan dengan ambil bagian dalam sesi latihan yang menggunakan standar teknik dan fasilitas terbaik di Spanyol. Tidak hanya pemain, tiga pelatih pun ambil bagian dalam latihan langsung sekaligus dapat berinteraksi langsung dengan akademi Alaves di Spanyol.

Deportivo Alaves

Sementara itu, Alaves yang diwakili oleh Oscar Garro selaku pelatih tim muda Alaves memberikan penjelasan mengapa klubnya memutuskan menjalin kerja sama dengan Persija. Garro menyebut pihak Alaves terkesan dengan semangat Persija dalam upaya pengembangan pemain muda di Tanah Air.

Baca Juga: Edson Tavares Berharap Persija Raih Hasil Manis di Laga Terakhir Liga 1 2019

“Kami menilai Persija memiliki semangat tinggi membantu kami‎ membentuk program pelatihan berkualitas dan membangun infrastruktur yang juga berkualitas untuk usia muda. Kami merasa mereka (Persija) mitra yang sangat potensial dan sangat bagus,” ungkap Garro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini