nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Indikasikan Boyong Erling Haaland ke Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 16 Desember 2019 08:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 16 51 2142286 solskjaer-indikasikan-boyong-erling-haaland-ke-manchester-united-m6LMQ77HMR.jpg Haaland merapat ke Man United. (Foto: @ChampionsLeague)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengindikasikan akan memboyong penyerang Red Bull Salzburg, Erling Haaland. Solskjaer menyebut Haaland tahu apa yang harus dilakukan, dan itu mengindikasikan penyerang berpaspor Norwegia tersebut akan berlabuh di Stadion Old Trafford pada Januari 2020.

β€œIa tahu apa yang diinginkannya, dan ia pun tahu apa yang harus dilakukan,” kata Solskjaer mengomentari rumor kepindahan Haaland ke Man United, mengutip dari BBC Sport, Senin (16/12/2019).

Erling Haaland

Pada Jumat 13 Desember 2019, Solskjaer diketahui terbang ke Austria. Kunjungan Solskjaer ke Austria dipercaya untuk meyakinkan Haaland agar bergabung bersama Man United. Sebenarnya, tanpa diyakinkan Solskjaer pun, Haaland memiliki ketertarikan untuk berseragam Setan Merah.

BACA JUGA: Everton Tahan Man United 1-1 di Old Trafford, Ferguson: Luar Biasa!

Peluang Man United mendapatkan Haaland sangat besar. Manajemen Man United dilaporkan siap memberikan dana belanja pemain kepada Solskjaer untuk mendatangkan sejumlah pemain pada bursa transfer musim dingin 2020.

Selain itu, Solskjaer dan Haaland pun memiliki hubungan yang sama baik. Sekadar informasi, keduanya sempat bekerja sama di klub Norwegia, Malmo, dari Februari 2017 hingga Desember 2018. Bahkan dalam pengakuan Haaland, Solskjaer memiliki andil atas performa impresif yang ditunjukkannya saat ini.

Erling Haaland

Haaland sendiri muncul bak fenomena musim ini. Dari 22 pertandingan di semua kompetisi bersama Salzburg, Haaland mengoleksi 28 gol. Bahkan, penyerang 191 sentimeter itu sempat berstatus sebagai top skor Liga Champions 2019-2020 dengan koleksi delapan gol, sebelum disalip Robert Lewandowski (10 gol).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini