nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valverde Beri Isyarat Pertahankan Rakitic di Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2019 20:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 14 46 2141958 valverde-beri-isyarat-pertahankan-rakitic-di-barcelona-ZiDgGYlrZw.jpg Ivan Rakitic. (Foto: Sportskeeda)

SAN SEBASTIAN – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, melontarkan pujian kepada Ivan Rakitic usai berhasil tampil apik dalam beberapa laga terakhir. Dalam pujian tersebut, ia pun turut memberi isyarat bakal terus mempertahankan Rakitic di Camp Nou.

Masa depan Rakitic memang tengah diterpa rumor. Ia disebut-sebut bakal angkat kaki dari Barcelona karena tak menjadi pilihan utama Valverde. Pemain berpaspor Kroasia itu lebih sering menghangatkan bangku cadangan ketimbang mentas di atas lapangan pada musim 2019-2020.

BACA JUGA: Barcelona Pantang Anggap Remeh Real Sociedad

Dengan kondisi ini, Rakitic pun dirumorkan bakal segera angkat kaki dari Barcelona. Kabar sebelumnya menyebut hal tersebut berpotensi besar dilakukan pada bursa transfer musim dingin 2020 yang akan dibuka pada Januari.

Ivan Rakitic

Tetapi, rumor tersebut tampaknya bisa menjadi sebatas isapan jempol belaka. Sebab, akhir-akhir ini, Rakitic mendapat kepercayaan lebih dari sang pelatih untuk memperkuat Barcelona di beberapa laga. Penampilannya pun berhasil membuat Valverde merasa puas.

Ia bahkan turut dimainkan Valverde kala Barcelona tandang ke markas Inter Milan dalam matchday pamungkas penyisihan Grup F Liga Champions 2019-2020. Dalam laga itu, Rakitic bisa turut mengantarkan tim memetik kemenangan dengan skor 2-1. Ini menjadi laga keempat beruntun yang dilakoninya, sebelumnya bermain melawan Borussia Dortmund, Atletico Madrid, dan Real Mallorca. Dengan kondisi ini, Rakitic pun tampaknya akan terus dipertahankan Valverde.

Ivan Rakitic

“Saya melihatnya sama seperti yang lainnya. Kami memainkan banyak permainan dan kami akan selalu ditanya tentang pasar. Ivan (Rakitic) sudah mulai bermain dan berpartisipasi secara teratur dan jika dia melakukannya karena dia berhasil,” ujar Valverde, sebagaimana dikutip dari Football Espana, Sabtu (14/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini