nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Semangat Tinggi Jadi Kunci Kemenangan Timnas Vietnam U-22 di Final SEA Games 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 07:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 11 51 2140447 semangat-tinggi-jadi-kunci-kemenangan-timnas-vietnam-u-22-di-final-sea-games-2019-m8SjaMk2y9.jpg Park Hang-seo memuji semangat juang anak asuhnya sebagai kunci menangi Final SEA Games 2019 (Foto: Federasi Sepakbola Vietnam)

MANILA – Misi Tim Nasional (Timnas) Vietnam U-22 untuk mengawinkan medali emas sepakbola SEA Games 2019 terwujud. Anak asuh Park Hang-seo berhasil menyusul Timnas sepakbola putri Vietnam yang beberapa hari lalu merebut medali emas, dengan menaklukkan Indonesia 3-0 di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa 10 Desember 2019 malam WIB.

Park Hang-seo langsung mempersembahkan kemenangan itu buat masyarakat Vietnam. Ia berterima kasih atas segenap dukungan yang diberikan oleh masyarakat Negeri Paman Ho terhadap anak asuhnya sejak melakoni babak grup hingga menyabet medali emas.

Timnas Vietnam U-22 tampil tanpa beberapa pemain kunci

Baca juga: Meski Kalah, Indra Klaim Permainan Timnas Indonesia U-22 Membaik

Semangat dan kebersamaan itu pula yang disebutnya menjadi kunci kemenangan Timnas Vietnam U-22 atas Indonesia. Sebab, Park Hang-seo sempat gugup karena harus menghadapi Indonesia tanpa beberapa pemain kuncinya yang dibekap cedera.

“Pertama-tama, saya ingin mempersembahkan kemenangan ini untuk masyarakat Vietnam, kepada mereka yang mencintai sepakbola Vietnam. Saya tidak berharap anak-anak dapat mengatasi kesulitan, terutama jadwal yang padat, untuk merebut medali emas ini,” tutur Park Hang-seo, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Vietnam, Rabu (11/12/2019).

“Sebelum naik ke bus menuju stadion, kami menyampaikan pesan dari Perdana Menteri Nguyen Xuan Phuc kepada para pemain bahwa di belakang kita semua ada jutaan masyarakat yang menanti. Itu adalah semangat Vietnam,” sambung pelatih berusia 60 tahun itu.

Park Hang-seo berhasil mewujudkan impian mengawinkan dua medali emas sepakbola

Semangat tinggi itu juga mendapat pujian dari Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Juru taktik berusia 54 tahun itu secara sportif mengucapkan selamat kepada Vietnam yang disebutnya banyak mengalami perubahan bersama Park Hang-seo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini