nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Faktor yang Buat Barcelona Menang 2-1 atas Inter Milan

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 11 Desember 2019 12:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 11 261 2140540 3-faktor-yang-buat-barcelona-menang-2-1-atas-inter-milan-mY8kS7uf5o.jpg Skuad Barcelona. (Foto: Twitter Barcelona)

MILAN – Meski tak menurunkan skuad terbaiknya, Barcelona secara luar biasa sukses mengalahkan Inter Milan dengan skor 2-1 di laga terakhir Grup F Liga Champions 2019-2020 pada Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Barcelona yang hanya mengandalkan para pemain mudanya itu sukses mempermalukan tim tuan rumah di Stadion Giuseppe Meazza.

Padahal, Inter sudah menurunkan skuad terbaiknya untuk mengincar kemenangan atas Barcelona. Apalagi tiga poin dari laga pamungkas itu sangat berarti untuk skuad asuhan Antonio Conte untuk membuka asa agar bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Akan tetapi, apa daya Inter yang skuad penuh nyata justru kalah dari skuad muda Barcelona. Lantas, apa yang kira-kira membuat tim sebesar Inter bisa kalah tipis dari Barcelona?

Berikut Tiga Faktor yang Buat Barcelona Menang 2-1 atas Inter Milan, Mengutip dari Sportskeeda:

3. Pemain Muda Barcelona Bermain Baik saat Hadapi Inter

Ansu Fati merayakan golnya bersama Barcelona

Sudah lolosnya Barcelona ke babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 membuat sang pelatih, Ernesto Valverde, membuat keputusan untuk mengistirahatkan beberapa pemain pentingnya di laga tersebut. Karena itulah, nama-nama seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, Marc-Ander ter Stegen, Luis Suarez, dan Frenkie de Jong diistirahatkan di laga tersebut.

Valverde pun menunjuk beberapa pemain muda untuk bermain di markas Inter itu. Keputusan sang pelatih memainkan beberapa pemain muda tersebut secara mengejutkan justru dapat bermain sangat baik. Seperti Ansu Fati, Carles Perez, Carles Alena, Moussa Wague, dan beberapa pemain muda lainnya. Hal itulah yang menjadikan salah satu alasan mengapa Inter bisa keok atas Barcelona.

2. Inter Terlalu Banyak Membuang-buang Kesempatan

Suasana laga Inter Milan vs Barcelona

Bila melihat lesatan yang diciptakan di sepanjang pertandingan antara Inter vs Barcelona, kedua tim bisa dikatakan memiliki jumlah kesempatan yang sama. Inter dan Barcelona tepatnya sama-sama mencetak 18 tendangan.

Akan tetapi, Inter menjadi tim yang paling banyak mengarahkan bola tepat ke arah gawang, delapan di antara 18 tendangan tersebut. Sedangkan Barcelona hanya memiliki lima peluang saja. Jadi, Setidaknya ada delapan gol yang hampir pasti dikonversikan menjadi gol jika Inter memiliki finishing yang baik. Namun, dari semua data di atas, nyatanya Inter yang justru kalah.

1. Taktik Baru Barcelona Berjalan Baik

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

Selain memutuskan menurunkan pemain muda, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, juga mencoba taktik baru saat menghadapi Inter. Taktik tersebut bisa dikatakan sangat hangat karena Valverde sebelumnya jarang atau mungkin tak pernah melakukan formasi yang baru itu.

Valverde tepatnya menerapkan formasi 3-5-2 saat mengalahkan Inter. Dengan formasi seperti itu, Barcelona jauh lebih baik dalam penguasaan bola di lini tengahnya. Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Junior Firpo, bermain cukup baik sebagai gelandang.

Carles Perez dan Antoine Griezmann yang berada di depan pun tampil cukup menjanjikan dengan beberapa kali membahayakan lini pertahanan lawan. Jadi, karena hal itu semualah yang pada akhirnya mampu membuat permainan Barcelona menjadi lebih baik dan berhasil mengalahkan Inter.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini