nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Kamboja via Adu Penalti, Myanmar Klaim Perunggu SEA Games 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 17:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 12 10 51 2140295 kalahkan-kamboja-via-adu-penalti-myanmar-klaim-perunggu-sea-games-2019-8GmpOtRVr9.jpg Logo SEA Games 2019 Filipina (Foto: Ist)

MANILA – Tim nasional (Timnas) Myanmar U-22 berhasil meraih hasil positif ketika menjalani laga perebutan tempat ketiga cabor sepakbola SEA Games 2019. Menghadapi Kamboja, Timnas Myanmar U-22 menang 6-5 via adu penalti dari lawannya tersebut.

Dalam pertandingan yang digelar di Rizal Memorial Stadium, pada Selasa (10/12/2019) sore WIB, Timnas Myanmar U-22 memang bermain kurang apik di menit-menit awal. Bahkan, gawang Timnas Myanmar U-22 sudah berhasil dibobol pemain Kamboja kala ketika laga belum genap berjalan 1 menit.

Adalah Chanthea Sieng yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari aksi apiknya di sisi kanan pertahanan Timnas Myanmar U-22, Sieng lalu melepaskan tembakan keras yang meluncur deras ke dalam gawang Naing Sann Sat.

Baca Juga: Osvaldo Haay Pilih Medali Emas SEA Games 2019 ketimbang Jadi Top Skor

Tertinggal 0-1 membuat Timnas Myanmar U-22 coba meningkatkan tekanan mereka ke pertahanan Kamboja. Alhasil pada menit ke-9, Timnas Myanmar U-22 berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 melalui gol dari Aung Mann Kaung.

Bahkan, Timnas Myanmar U-22 berhasil membalikkan keadaan ketika babak pertama menyisahkan 15 menit lagi melalui gol dari Naing Nay Moe. Timnas Myanmar U-22 pun mampu menutup interval pertama dengan unggul 2-1 atas Kamboja.

Pada babak kedua, Kamboja langsung mengambil inisiatif serangan. Sejumlah peluang pun didapat Kamboja untuk bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi beberapa kesempatan yang didapat Kamboja untuk membuat kedudukan jadi seimbang urung terwujud.

Baru pada menit ke-70, Kamboja berhasil menyamakan kedudukannya dengan Timnas Myanmar U-22. Adalah sepakan bebas indah kapten Kamboja, yakni Sokpheng Keo yang membuat penjaga gawang Timnas Myanmar U-22, Naing Sann Sat, harus memunggut bolanya dari dalam gawang.

Kedudukan 2-2 pun bertahan hingga waktu normal berakhir, situasi tersebut membuat laga antara Timnas Myanmar U-22 melawan Kamboja harus ditentukan pemenangnya melalui drama adu penalti. Pada babak adu penalti nasib mujur berpihak kepada Timnas Myanmar U-22.

Baca Juga: Maria Ozawa Pastikan Hadiri Laga Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam di Stadion

Ya, dari enam eksekutor Timnas Myanmar U-22, mereka semua berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Sementara bagi Kamboja dari enam penenandang, hanya lima yang berhasil. Sedangkan Sokpheng Keo gagal melakukan tugasnya dengan baik.

Dengan kemenangan ini, Timnas Myanmar U-22 pun memastikan diri meraih medali perunggu cabor sepakbola SEA Games 2019. Sementara perebutan medali perak dan emas baru bakal berlangsung sesaat lagi yang mempertemukan antara Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini