nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dortmund Diminta untuk Tak Pikirkan Hasil Laga Inter vs Barca

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 10 Desember 2019 16:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 10 261 2140261 dortmund-diminta-untuk-tak-pikirkan-hasil-laga-inter-vs-barca-ffp728OvtL.jpg Lucien Favre (Foto: uefa.com)

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, memberikan komentarnya jelang melakoni laga matchday ke-6 Grup F Liga Champions musim 2019-2020. Favre meminta agar para pemain besutannya untuk tak terlalu memikirkan hasil laga lain.

Sebagaimana diketahui, Dortmund memang tengah menatap laga penentuan nasib mereka di Liga Champions 2019-2020 saat menjamu Slavia Praha di Signal Iduha Park, pada Rabu 11 Desember 2019, dini hari WIB.

Borussia Dortmund

Dortmund diwajibkan untuk bisa memetik kemenangan di laga itu guna menjaga peluang mereka lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2019-2020. Walaupun kemenangan atas Slavia belum tentu bakal membuat Dortmund memastikan diri melaju ke babak berikutnya.

Baca Juga: Barcelona Lolos Sebagai Juara Grup, Suarez: Tujuan Kami Tercapai!

Ya, Die Borussen –julukan Dortmund– harus menunggu hasil laga lain yang mempertemukan Inter Milan melawan Barcelona. Apabila Inter di laga kontra Barca gagal menang, maka dapat dipastikan Dortmund yang bakal menemani Blaugrana –julukan Barca– yang lolos ke 16 Besar Liga Champions 2019-2020.

Sadar bahwa nasib tim asuhannya ditentukan dari hasil laga lain, membuat Favre memberikan komentarnya. Favre pun menuntut agar anak-anak asuhannya fokus pada pertandingan yang bakal mereka jalani sendiri.

“Terdapat banyak pembicaraan soal Barca, soal Inter, tapi tidak ada yang bicara soal Slavia. Mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka imbang 0-0 di Barcelona dan 1-1 di Milan,” ucap Favre, seperti disadur dari Soccerway, Selasa (10/12/2019).

Borussia Dortmund

“Mereka bisa berlari sepanjang hari. 132 km dalam satu pertandingan itu hampir rekor dunia. Mereka benar-benar kuat di tekel dan suka main dengan pressing. Ini akan jadi pertandingan yang menarik,” sambung pelatih berkebangsaan Swiss tersebut.

Baca Juga: Valverde Senang Lihat Messi dan Griezmann Akur di Lapangan

“Apapun bisa terjadi (dalam perebutan posisi runner-up dengan Inter), tapi pertama kami harus sebisa mungkin meraih kemenangan. Kami harus konsentrasi ke permainan kami. Kemudian kami bisa mulai berpikir soal apa yang terjadi di Milan,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini