nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Bantai Real Mallorca di Camp Nou

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 08 Desember 2019 05:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 08 46 2139278 barcelona-bantai-real-mallorca-di-camp-nou-jcHGUYSrJ5.jpg Barcelona vs Real Mallorca (Foto: Twitter Barcelona)

BARCELONA – Hasil positif mampu didapatkan Barcelona ketika menjalani jornada ke-16 Liga Spanyol musim 2019-2020. Menghadapi Real Mallorca, skuad Blugrana –julukan Barca– mampu menutup laga dengan kemenangan 5-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou, pada Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, Barca memang tampil mendominasi sejak menit awal. Barca hanya butuh 8 menit untuk bisa membuka keunggulannya atas Mallorca melalui gol dari Antonie Griezmann.

Unggul 1-0, tidak membuat Barca menggendurkan serangan mereka ke pertahanan Mallorca. Alhasil, gol kedua mampu didapatkan Barca di menit ke-19 melalui aksi Lionel Messi. Memaksimalkan sodoran cantik dari Griezmann, Messi lalu melepaskan tembakan yang meluncur deras ke gawang Mallorca.

Barcelona vs Real Mallorca

Ketika babak pertama hanya menyisahkan 8 menit lagi, Mallorca pun memperkecil kedudukan jadi 1-2 dari Barca. Adalah Ante Budimir yang mencatatkan namanya di papan skor. Budimir yang memaksimalkan umpan dari Salva Sevilla yang tak bisa diamankan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Baca Juga: Kembali Dikaitkan Bakal Latih Barcelona, Ini Jawaban Tegas Ronald Koeman

Di pengujung babak kedua, Barca mampu menambah dua gol sekaligus memperbesar keunggulan mereka jadi 4-1 atas Mallorca. Kedua gol Barca tersebut berhasil disumbangkan oleh Messi serta Luis Suarez. Barca pun menutup babak pertama dengan unggul 4-1 atas tamunya.

Pada babak kedua, Barca masih menerapkan gaya bermain yang sama. Yang mana mereka terus memberikan tekanan kepada Mallorca. Namun sejumlah peluang yang didapat Barca masih berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan Mallorca.

Alih-alih mampu menambah gol, Barca justru harus melihat gawang mereka kembali dibobol oleh Budimir tepatnya di menit ke-64. Budimir berhasil memaksimalkan umpan silang dari Fran Gamez melalui sundulannya yang tanpa ampun melesak ke dalam gawang Barca.

Barcelona vs Real Mallorca

Barca baru bisa menambah keunggulan mereka jadi 5-2 ketika laga hanya menyisahkan 6 menit lagi melalui catatan hattrick Messi. Messi yang meneruskan sodoran dari Suarez, lalu melepaskan sepakan terukur yang tak mampu diamankan oleh kiper Mallorca, Manolo Reina. Skor 5-2 untuk kemenangan Barca atas Mallorca bertahan hingga laga usai.

Baca Juga: Suarez: Semua Orang Salah Paham dengan Perkataan Messi yang Bakal Pensiun

Kemenangan tersebut pun membuat Barca semakin memperkukuh posisi mereka sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020. Tim arahan Ernesto Valverde itu unggul agresivitas gol dari rival abadi mereka, Real Madrid, yang berada di posisi kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini