nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Sebut Persaingan di Grup B Semakin Menarik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 03:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 04 51 2137655 indra-sjafri-sebut-persaingan-di-grup-b-semakin-menarik-FUMgYrSFCO.jpg Timnas Indonesia U-22 melakukan selebrasi (Foto: PSSI)

BINAN – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menilai persaingan yang terjadi di Grup B dalam gelaran SEA Games 2019 saat ini menjadi lebih menarik. Pasalnya, terdapat tiga tim yang masih memiliki kemungkinan untuk lolos ke babak semifinal, yakni Indonesia, Vietnam, dan Thailand.

Untuk saat ini, pemuncak klasemen Grup B memang masih dipegang oleh Vietnam dengan koleksi 12 poin, hasil dari empat kali bertanding. Akan tetapi, Vietnam bisa saja gagal lolos ke semifinal jika pada pertandingan terakhir mereka kalah dari Thailand yang saat ini menempati posisi ketiga dengan sembilan poin.

Baca juga: Indra Sjafri Syukuri Tak Ada Pemain Indonesia Cedera saat Hadapi Brunei

Timnas Vietnam U-22

Thailand sendiri untuk bisa lolos ke fase berikutnya diwajibkan mengalahkan Vietnam. Maka dari itu, Indra menilai kalau pertandingan tersebut akan berlangsung menarik karena kedua tim sama-sama memiliki ambisi kuat untuk meraih kemenangan supaya bisa lolos.

Sementara itu, Indonesia yang saat ini menempati posisi kedua dengan sembilan poin akan menghadapi Laos di pertandingan terakhir. Untuk mencari aman agar bisa lolos, Indonesia diwajibkan menang dengan skor lebih dari dua gol atas Laos. Pasalnya, jika nantinya poin yang dimiliki Indonesia, Vietnam, dan Thailand sama, maka selisih gol akan menjadi faktor penentu.

Dibandingkan dengan Vietnam dan Thailand, Indonesia tentunya punya tugas lebih mudah. Akan tetapi, Indra tak ingin merasa jemawa. Menurutnya, Indonesia juga harus waspada karena Laos bisa jadi akan memberi kejutan di matchday terakhir.

Timnas Indonesia U-22

“Yang jelas, grup ini akan lebih menarik. Vietnam jangan pikir dia aman, Thailand juga jangan pikir dia aman, dan kita juga harus waspada. Menghadapi Laos, yang penting kita menang. Kalau ingin aman betul ya menang lebih dari dua gol,” sebut Indra dalam konferensi pers, Rabu (4/12/2019).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini