nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Syukuri Tak Ada Pemain Indonesia Cedera saat Hadapi Brunei

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 04 Desember 2019 02:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 12 04 51 2137646 indra-sjafri-syukuri-tak-ada-pemain-indonesia-cedera-saat-hadapi-brunei-QTpzhylTeV.jpg Timnas Indonesia U-22 berlatih (Foto: PSSI)

BINAN – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mensyukuri timnya bisa meraih kemenangan dengan skor telak 8-0 atas Brunei Darussalam dalam lanjutan matchday keempat babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Tidak hanya itu, Indra juga mensyukuri karena di pertandingan tersebut tak ada pemainnya yang mengalami cedera.

Dalam turnamen ini, setiap tim sejatinya hanya diperbolehkan membawa 20 pemain. Dengan padatnya jadwal bertanding, tentunya setiap pelatih harus berpikir cermat dalam menentukan dan merotasi pemainnya. Sejauh ini, Indra terlihat sudah cukup rajin melakukan rotasi dalam empat laga yang telah dijalani.

Baca juga: Menghadapi Laos Bukan Laga Hidup Mati bagi Timnas Indonesia U-22

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri

Kendati demikian, terdapat dua pemain yang sejak awal selalu dimainkan oleh Indra, yakni Saddil Ramdani dan Zulfiandi. Itulah mengapa, ketika Indonesia sudah unggul 4-0 atas Brunei, Saddil dan Zulfiandi langsung ditarik keluar guna menjaga kebugaran kedua pemain tersebut.

“Yang jelas kita siapkan tim sebaik mungkin. Kita bersyukur tadi tidak ada yang cedera. Ada beberapa pemain yang sudah bermain di empat pertandingan dan saya lihat agak kecapekan, Saddil dan Zulfiandi. Kita langsung tarik supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan (cedera),” jelas Indra dalam konferensi pers, Rabu (4/12/2019).

Indra sendiri sebenarnya memiliki kepercayaan besar kepada 20 pemain yang dibawanya mengikuti turnamen ini. Menurutnya, ke-20 pemain tersebut memiliki kualitas yang sama baiknya. Maka dari itu, pada laga pamungkas Grup B menghadapi Laos, Indra tak khawatir dengan komposisi pemain yang akan diturunkannya.

Timnas Indonesia U-22

“Makanya 20 pemain yang kita bawa ini kualitasnya sama, jadi tidak ada perbedaan. Jadi siapa pun yang nanti main tanggal 5 Desember (melawan Laos), saya pikir akan membawa dampak positif untuk tim,” pungkas pelatih 56 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini