nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Diprediksi Terus Tampil Menggila di Liga Champions 2019-2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 03 Desember 2019 16:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 12 03 261 2137423 5-pemain-yang-diprediksi-terus-tampil-menggila-di-liga-champions-2019-2020-mLcpz3RLIX.jpg Laju Erling Haaland akan kian menggila andai RB Salzburg melangkah ke fase berikutnya (Foto: Reuters)

PANGGUNG Liga Champions 2019-2020 kembali menjadi latar pesepakbola-pesepakbola terbaik dunia unjuk kebolehan. Hingga matchday kelima pekan lalu, ada setidaknya lima nama pemain yang mencuat ke permukaan.

Kelima pemain tersebut tidak selalu membela kesebelasan besar, ada juga yang bermain untuk tim yang terhitung baru di Liga Champions. Pun begitu, bukan berarti kiprah mereka tidak layak untuk disaksikan. Sebab, mereka bisa terus tampil menggila sepanjang kesebelasannya tetap berlaga.

Baca juga: Daftar Peraih Trofi Ballon dOr, Siapa yang Terbanyak Selain Messi?

Berikut adalah lima pemain yang diprediksi bisa terus tampil apik di Liga Champions 2019-2020, mengutip dari Sportskeeda, Selasa (3/12/2019).

5. Serge Gnabry

Manajemen Arsenal pasti menyesal melihat kinerja apik pemain yang satu ini. Sebab, Serge Gnabry terbukti menjadi sumber gol terpercaya Bayern Munich setelah sang bomber utama, Robert Lewandowski.

Serge Gnabry menggila di Liga Champions 2019-2020

Penampilan Serge Gnabry yang paling mencuri perhatian adalah empat golnya ke gawang Tottenham Hotspur. Sebab, torehan empat gol itu mengantar FC Hollywood menang telak 7-2 atas Si Lili Putih di Stadion Tottenham Hotspur.

Sejauh ini, pemain berkebangsaan Jerman itu sudah mengemas empat gol dan satu assist dari empat penampilan di Liga Champions. Sinarnya bisa kian benderang ketika Robert Lewandowski harus mati kutu dikawal lawan.

4. Erling Braut Haaland

Pemain berusia 19 tahun ini mungkin akan menjadi properti panas pada bursa transfer musim dingin mendatang. Nama Erling Haaland mulai mencuat setelah mencetak sembilan gol sekaligus menjadi top skor Piala Dunia U-20 2019 musim panas lalu.

Erling Braut Haaland sudah mengemas delapan gol dari lima laga (Foto: UEFA)

Ketajaman itu ternyata berlanjut di level klub. Remaja berkebangsaan Norwegia itu sudah mengemas 27 gol dan tujuh assist dari 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk Red Bull Salzburg. Khusus di Liga Champions, Haaland sudah mengukir delapan gol dari lima pertandingan.

Pada usia yang masih muda, karier Erling Braut Haaland sudah melesat bak meteor. Bukan tidak mungkin, ia sanggup mengantar RB Salzburg untuk lolos dari fase grup andai klub yang bermain di Liga Austria itu mengalahkan Liverpool di matchday terakhir.

3. Cristiano Ronaldo

Pemain yang dijuluki Mr Liga Champions itu memang sengaja direkrut Juventus setahun lalu untuk mengantar klubnya berprestasi di kompetisi terakbar Benua Eropa tersebut. Jumlah gelar Liga Champions seorang Cristiano Ronaldo bahkan lebih banyak dari kesebelasan yang kini dibelanya itu.

Cristiano Ronaldo belum optimal di Liga Champions 2019-2020

Belum lagi, CR7 punya rekor hattrick terbanyak serta menjadi satu-satunya pemain yang pernah mencetak gol di enam matchday beruntun pada fase grup. Sayangnya, kiprah Ronaldo musim ini belum mencerminkan status sebagai pemain kelas dunia.

Dari lima pertandingan di fase grup, Cristiano Ronaldo baru mencetak satu gol dan memberi satu assist. Dengan kepastian Juventus lolos ke fase knockout, bukan tidak mungkin pria berpaspor Portugal itu bakal menggila.

2. Lionel Messi

Kegagalan merengkuh trofi Liga Champions dalam empat musim terakhir tentu membuat Lionel Messi penasaran. Apalagi, dalam tiga dari empat musim itu, trofi Si Kuping Besar jatuh ke pelukan Real Madrid dan Cristiano Ronaldo yang menjadi rival besarnya.

Lionel Messi baru cetak dua gol di Liga Champions 2019-2020

Perjalanan Barcelona di Liga Champions 2019-2020 memang cukup mulus. Sebab, Blaugrana sudah menyegel satu tempat di babak knockout. Akan tetapi, penampilan Lionel Messi selama di fase grup tidak terlalu mengilap.

La Pulga memang selalu turun dalam lima pertandingan yang sudah dimainkan. Sayangnya, torehan golnya tidak mencerminkan status sebagai pemain terbaik, yakni hanya dua buah. Yakin lah, kinerja Lionel Messi bakal terus menggila pada fase selanjutnya.

1. Robert Lewandowski

Gol seakan tidak pernah jauh dari pemain berusia 31 tahun ini. Robert Lewandowski melejit sendirian di Liga Jerman dengan mencetak 16 gol dalam 13 penampilan. Gelar top skor Liga Jerman bukan tidak mungkin akan kembali jatuh ke pelukannya.

Robert Lewandowski seperti ketagihan mencetak gol

Cerita serupa terjadi di Liga Champions 2019-2020. Pemain berkebangsaan Polandia itu sanggup mendulang 10 gol hanya dari lima laga saja. Bayangkan, kompetisi terakbar antarklub Benua Eropa itu baru memasuki fase grup dan sang pemain sudah mencetak gol dalam jumlah dua digit.

Fase grup Liga Champions masih menyisakan satu pertandingan lagi. Bukan tidak mungkin pundi-pundi gol itu bertambah ketika Bayern Munich menjamu Tottenham Hotspur, begitu juga di fase knockout kelak yang dimulai pada Februari 2020.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini