Timnas Brasil Bungkam Korea Selatan 3-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 November 2019 22:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 19 51 2131982 timnas-brasil-bungkam-korea-selatan-3-0-gNJl91yquj.jpg Timnas Brasil melakukan selebrasi (Foto: Media Timnas Brasil)

ABU DHABI – Timnas Brasil memetik kemenangan 3-0 kala menghadapi Korea Selatan di laga persahabatan internasional. Dalam laga ini, Brasil berhasil mendominasi permainan dan membuat Korea dalam kesulitan.

Jalannya Pertandingan:

Brasil langsung menampilkan permainan menyerang begitu pertandingan dimulai. Skuad asuhan Tite itu pun membuka keunggulannya di menit kesembilan. Umpan silang Renan Lodi dari sisi kiri berhasil dituntaskan Lucas Paqueta dengan sundulannya. Bola meluncur ke dalam gawang Korea dan membawa Brasil memimpin 1-0.

Setelah kebobolan, Korea menampilkan permainan disiplin. Hal itu membuat para pemain Brasil kesulitan menembus pertahanan mereka. Pada akhirnya di menit ke-27 Danilo mencoba peruntungannya dengan melepaskan tembakan jarak jauh. Akan tetapi, bola masih melambung jauh di atas mistar gawang.

Brasil baru berhasil menambah keunggulannya di menit ke-36. Gol diciptakan oleh Philippe Coutinho melalui eksekusi tendangan bebas setelah pemain Korea melakukan pelanggaran. Coutinho dengan gemilang melengkungkan si kulit bundar melewati pagar hidup dan bersarang di dalam gawang Korea. Brasil unggul 2-0.

Korea hampir saja mencetak gol di menit ke-42. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Jung Woo-Youn, Alisson Becker gagal menangkap bola dengan sempurna. Bola yang kemudian coba dibuang Coutinho, justru mengarah ke gawang sendiri. Beruntung, bola masih membentur tiang gawang.

Memasuki babak kedua, Brasil menambah keunggulannya menjadi 3-0 di menit ke-60. Renan Lodi mengirimkan umpan tarik ke dalam kotak penalti. Bola kemudian disambut Danilo dengan sepakan kerasnya. Kiper Korea, Cho Hyun-Woo, gagal menghalau laju bola karena meluncur terlalu deras.

Pada menit ke-72 Korea mengancam gawang Brasil. Kim Jin-Su berhasil mencuri bola dari Paqueta dan langsung melepaskan tembakan ke gawang. Akan tetapi, bola berhasil ditepis oleh Alisson. Hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Brasil menang dengan skor 3-0 atas Korea.

Susunan Pemain:

Timnas Brasil: Alisson Becker, Renan Lodi, Eder Militao, Marquinhos, Danilo, Arthur, Fabinho, Philippe Coutinho, Lucas Paqueta, Gabriel Jesus, Richarlison

Timnas Korea Selatan: Cho Hyun-Woo, Kim Jin-Su, Kim Young-Gwon, Kim Min-Jae, Kim Moon-Hwan, Jung Woo-Young, Ju Se-Jong, Son Heung-Min, Lee Jae-Sung, Hwang Hee-Chan, Hwang Ui-jo

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini