nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rakitic Sudah Bukan Bagian dari Rencana Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 November 2019 19:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 17 46 2131010 rakitic-sudah-bukan-bagian-dari-rencana-barcelona-RcB2pu0dFp.jpg Ivan Rakitic (Foto: Instagram Rakitic)

BARCELONA – Beberapa waktu lalu, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, sempat membuat pernyataan mengejutkan kala ia mengatakan sudah tidak bahagia lagi berada di Barcelona. Pasalnya, saat ini Rakitic lebih banyak dicadangkan dan itu membuatnya tidak senang.

Sepanjang musim kompetisi 2019-2020 berlangsung, Rakitic sejatinya telah memainkan 10 pertandingan. Akan tetapi, ia hanya memiliki total waktu bermain sebanyak 255 menit. Dengan kata lain, Rakitic lebih banyak tampil sebagai pemain pengganti.

Baca juga: Abidal Yakin Messi Perpanjang Kontrak di Barcelona

Ivan Rakitic

Adapun alasan Barca tak memberi Rakitic porsi besar dalam pertandingan musim ini karena mereka memang sudah punya rencana untuk tidak lagi menggunakan Rakitic. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Pihak Barca pun telah memberi tahu hal tersebut kepada Rakitic dan berharap si pemain untuk menerimanya. Barca tentunya akan senang hati jika Rakitic bisa mendapatkan klub baru sebelum masa kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

“Rakitic tahu bahwa itu adalah keputusan olahraga. Dia harus memahaminya. Dia sudah diperingatkan bahwa dia keluar dari rencana kami," ucap Abidal, seperti dilansir dari Calcio Mercato, Minggu (17/11/2019).

Ivan Rakitic

Saat ini Rakitic cukup santer dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Italia, seperti AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. Meski belum ada kepastian, namun banyak pihak memprediksi gelandang asal Kroasia itu bakal meninggalkan Barca selambat-lambatnya pada akhir musim 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini