nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Danilo: Sarri Mirip Guardiola

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 15 November 2019 18:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 15 47 2130399 danilo-sarri-mirip-guardiola-zhaCrkzmfn.jpg Maurizio Sarri (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN – Pemain Juventus, Danilo menemukan kemiripan antara pelatihnya saat ini, Maurizio Sarri dengan juru taktik Manchester City, Josep Guardiola. Kedua pelatih hebat itu diklaim Danilo memiliki kemiripan dalam melakukan pendekatan kepada lawan yang akan dihadapi.

Danilo yang pernah merasakan sentuhan Guardiola selama dua musim tentu paham betapa hebatnya eks juru taktik Barcelona itu. Puluhan trofi sudah direngkuh Guardiola berkat kejeniusannya dalam menerapkan strategi.

Josep Guardiola (Foto: Twitter/@premierleague)

Guardiola kerap mempelajari lawan secara menyeluruh agar bisa mengantisipasi setiap situasi yang mungkin terjadi di lapangan. Sama dengan Guardiola, Sarri pun menerapkan hal serupa menurut Danilo. Meski baru main untuk Juventus pada musim ini tetapi Danilo menilai Sarri memiliki ide-ide sepakbola modern dalam kepalanya.

BACA JUGA: Berbeda dengan Sarri, Pelatih Portugal Sebut Ronaldo Baik-Baik Saja

Kekurangan Sarri jika dibandingkan Guardiola adalah ia baru mendapatkan satu trofi selama karier kepelatihannya. Trofi pertama Sarri didapatkan saat mengantarkan Chelsea jadi juara Liga Eropa pada musim lalu. Karena sekarang bergabung dengan Juventus maka peluang Sarri untuk menambah koleksi trofinya semakin besar.

“Sarri memiliki ide-ide modern, dia suka menjaga garis pertahanan tinggi dan ingin kami menjaga (penguasaan) bola. Dalam hal ini, itu bukan perubahan besar bagi saya dan saya sangat nyaman. Sarri dan Guardiola sangat mirip dalam banyak hal, terutama dalam pendekatan mereka yang cermat terhadap taktik dan pergerakan,” ujar Danilo, seperti yang dikutip dari Football Italia, Jumat (15/11/2019).

Maurizio Sarri (Foto: Twitter/@juventusfc)

“Mereka (Guardiola dan Sarri) mempelajari lawan secara menyeluruh dan gerakan yang diperlukan untuk memprediksi setiap situasi. Semuanya sangat mekanis di Man City, bekerja pada setiap langkah dan setiap inci. Sarri, di sisi lain, sedikit lebih elastis, memberikan lebih banyak kebebasan untuk inisiatif individu,” sambung pemain berpaspor Brasil itu.

“Bagaimanapun, model mereka sama dan butuh waktu untuk terbiasa. Butuh waktu dua tahun dengan Guardiola. Meski belum lama bersama, saya pikir Juventus ini melakukan dengan baik dan berada di jalur yang benar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini