nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rodri Curhat soal Perubahan Posisi Bermain di Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 14 November 2019 16:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 14 45 2129837 rodri-curhat-soal-perubahan-posisi-bermain-di-man-city-azI2YSQfPb.jpg Rodri. (Foto: Twitter Man City)

MANCHESTER – Penggawa Manchester City, Rodri, bercerita soal perubahan posisi barunya di klub. Ia sendiri menyambut keputusan sang pelatih, Josep Guardiola, yang memindahkannya dari posisi gelandang ke bek tengah. Meski belum sepenuhnya bisa tampil optimal di posisi tersebut, Rodri tetap menikmatinya.

Guardiola memang memutuskan untuk mengubah posisi Rodri karena badai cedera yang melanda para pemain belakang Man City. Hal tersebut dilakukan karena pelatih berkepala plontos itu melihat potensi yang dimiliki sang pemain.

BACA JUGA: Rodri Akui Alami Perkembangan Pesat di Bawah Asuhan Guardiola

Keputusan Guardiola pun ternyata cukup berbuah manis karena Man City tetap bisa menuai hasil manis, meski tanpa kehadiran beberapa pemain andalan di lini belakang. Hal itu terjadi kala The Citizen –julukan Man City– berhadapan dengan Crystal Palace dan Atalanta pada bulan lalu. Atas Palace, Man City menang 2-0, begitu juga laga kontra Atalanta yang diakhiri dengan skor 5-1.

Rodrigo Hernandez

Rodri sendiri mengaku cukup kesulitan di awal untuk bermain di posisi baru tersebut. Tetapi, ia tetap menikmatinya. Bahkan, Rodri yakin bisa tampil lebih kompetitif dengan seiring berjalannya waktu untuk menempati posisi tersebut.

"Saya menemukan hal yang berbeda dari diri saya sebagai pemain. Guardiola bertanya kepada saya bagaimana saya melihat diri saya di sana (sebagai bek tengah) dan saya memutuskan untuk mencoba karena tim membutuhkan saya. Jelas, semuanya perlu waktu untuk adaptasi,” ujar Rodri, sebagaimana dikutip dari Goal, Kamis (14/11/2019).

Josep Guardiola

“Tetapi, karena karakteristik fisik dan teknis, saya juga berpikir ada sesuatu yang sama dengan posisi normal saya, terlepas dari aspek-aspek baru tertentu. Memang benar, posisi baru itu sedikit lebih rumit, tetapi seiring waktu saya pikir dapat dengan sempurna menyesuaikan diri. Kebajikan baru membuat saya lebih bersinar sebagai gelandang tengah, tetapi seiring waktu saya juga bisa melakukan dengan baik sebagai bek tengah,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini