nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hudson-Odoi Lihat Sterling sebagai Pemimpin Timnas Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 November 2019 15:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 13 51 2129336 hudson-odoi-lihat-sterling-sebagai-pemimpin-timnas-inggris-hUxEhDTUXE.jpg Raheem Sterling dan Harry Kane (Foto: UEFA)

LONDON Raheem Sterling terkena masalah indisipliner saat terlibat keributan dengan Joe Gomez di tempat latihan Tim Nasional (Timnas) Inggris, St George’s Park. Keributan antara Sterling dengan Gomez merupakan sisa dari laga panas yang mempertemukan Liverpool kontra Man City di Liga Inggris 2019-2020 pada akhir pekan lalu.

Akibat keributan itu, Sterling dipinggrikan sehingga tidak akan tampil saat Timnas Inggris melawan Montenegro dalam laga lanjutan Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium, Jumat 15 November 2019, dini hari WIB. Meski terlibat masalah, tetapi sang junior, Callum Hudson-Odoi tetap memandang Sterling sebagai pemimpin di Timnas Inggris.

 Raheem Sterling vs Bulgaria (Foto: UEFA)

Hudson-Odoi memandang Sterling sebagai pemimpin karena ketegasan sikapnya dalam segala hal. Tidak hanya secara sikap, Hudson-Odoi juga menilai Sterling amat bekerja keras saat tampil untuk Timnas Inggris. Penampilan Sterling di Timnas Inggris sama baiknya serperti waktu membela Manchester City.

BACA JUGA: Meski Sedang Bermasalah di Timnas Inggris, Hudson-Odoi Tetap Idolai Sterling

Namun, hal yang paling membuat Hudson-Odoi kagum dengan Sterling adalah sikap kerasnya terhadap pelecehan rasisme. Beberapa penggawa Timnas Inggris sempat menjadi korban pelecehan rasisme saat menang besar 6-0 di kandang Bulgaria.

Sterling adalah salah satu sosok yang paling vokal untuk menyuarakan dukungan kepada rekan-rekan setimnya sekaligus kritik kepada pelaku. Sikap Sterling itu yang semakin menambah kekaguman pemain muda Chelsea tersebut kepada sang senior.

Raheem Sterling (Foto: Twitter/@England)

“Pasti. Dia (Sterling) sangat positif tentang apa yang dia lakukan. Setiap kali dia mengatakan sesuatu, dia ingin mengambil sikap dan memastikan semuanya baik-baik saja dengan itu. Untuk seseorang seperti dia, dia adalah pemimpin besar dalam tim karena merupakan pemain yang sangat top,” ujar Hudson-Odoi, seperti yang dikutip dari Sky Sports, Rabu (13/11/2019).

“Dia di klub dan negara memainkan setiap pertandingan, bekerja sangat keras, mencetak banyak gol. Bagi seseorang seperti itu untuk mengatakan tentang rasisme, itu adalah perasaan yang luar biasa bagi kami semua. Dia mendukung semua orang yang terlibat dalam permainan. Sungguh luar biasa mengetahui dia akan melakukan itu,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini