nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Ogah Bicara soal VAR Usai Ngamuk di Laga Kontra Liverpool

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 11 November 2019 06:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 11 45 2128170 guardiola-ogah-bicara-soal-var-usai-ngamuk-di-laga-kontra-liverpool-ENadcldEgQ.jpg Pep Guardiola di Laga Liverpool vs Man City (Foto: Getty Images)

LIVERPOOL – Pelatih Manchester City, Josep 'Pep' Guardiola, menolak berbicara keputusan wasit yang membuatnya marah dalam laga kontra Liverpool di Stadion Anfield, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. Ia mengaku tak berminat membicarakan hal tersebut setelah menelan kekalahan 1-3 dari Liverpool pada pekan ke-12 Liga Inggris 2019-2020.

Kemarahan Guardiola muncul karena dua penalti yang seharusnya didapatkan Man City di laga tersebut tidak diberikan oleh wasit. Bahkan keputusan Video Assitant Referee (VAR) pun tidak memberikan hadiah penalti yang menimbulkan pertanyaan berbagai pihak.

Pep Guardiola (Foto: Getty Images)

Awal mula kemarahan Guardiola muncul ketika Trent Alexander-Arnold dianggap melakukan handball di kotak penalti sebelum Liverpool mencetak gol pertamanya. Amarah Guardiola semakin memuncak ketika pada menit 83, Alexander-Arnold kembali melakukan handball di kotak penalti, tetapi tidak dinyatakan pelanggaran.

Baca juga Kalah dari Liverpool, Guardiola Mulai Pesimis dengan Peluang Juara

Usai pertandingan, Guardiola terlihat menjabat tangan Michael Oliver selaku wasit utama pertandingan dan dua kali mengatakan ‘terima kasih banyak’. Melihat situasi tersebut, pelatih berkepala plontos itu kemudian enggan berbicara mengenai kinerja wasit dan VAR. Ia justru lebih tertarik dengan performa terbaik yang ditunjukkan anak asuhnya di laga tersebut.

“Tanyakan pada wasit. Tanyakan pada Mike Riley (Kepala Wasit Liga Inggris) dan teman-temannya di VAR, jangan tanya saya. Kami mencoba melakukan pekerjaan kami,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Senin (11/11/2019).

Liverpool vs Manchester (Foto: Premier League)

“Saya ingin berbicara tentang kinerja kami. Itu sangat bagus. Cara kami bermain sangat mengagumkan. Apa yang terjadi hari ini adalah kami menunjukkan kami adalah juara. Di stadion ini, cara kami bermain sangat luar biasa,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini