nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Liverpool, Guardiola Mulai Pesimis dengan Peluang Juara

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 November 2019 05:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 45 2128156 kalah-dari-liverpool-guardiola-mulai-pesimis-dengan-peluang-juara-7TlMFuVyex.jpg Pep Guardiola tidak yakin Man City bisa mengejar Liverpool (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Pil pahit harus ditelan Manchester City usai pertandingan menghadapi Liverpool di pekan 12 Liga Inggris 2019-2020. Anak asuh Josep ‘Pep’ Guardiola takluk 1-3 dari Si Merah yang menguasai puncak klasemen sementara dengan 34 poin atau unggul sembilan poin dari sang tamu.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Pepatah tersebut cocok untuk menggambarkan situasi Man City karena sang juara bertahan tergelincir ke posisi empat dengan nilai 25. Situasi tersebut membuat Pep Guardiola sedikit pesimis dapat mengejar Liverpool pada sisa 26 pekan mendatang.

Liverpool menang 3-1 atas Man City (Foto: Twitter/OptaJoe)

Baca juga: Menang 3-1 atas Man City, Liverpool Perlebar Jarak di Klasemen

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu secara sportif mengucapkan selamat kepada Liverpool atas kemenangannya. Menurut Pep Guardiola, sekarang ada tiga tim teratas yang punya potensi menjadi juara Liga Inggris 2019-2020.

“Saya tidak tahu apakah Man City masih bisa memenangi titel atau tidak. Saya bukan pesulap dan saya tidak tahu soal masa depan. Kami sudah ditunggu Chelsea pekan depan di kandang dan kami harus berusaha mengalahkan mereka,” papar Pep Guardiola, dilansir dari BBC, Senin (11/11/2019).

“Ada tiga tim di depan yang mungkin punya kans lebih bagus untuk menjadi juara. Akan tetapi, kami harus tetap berusaha,” imbuh pelatih berusia 48 tahun itu.

Pep Guardiola tidak yakin Man City bisa mengejar Liverpool

Man City tentu wajib memenangi laga melawan Chelsea dua pekan mendatang setelah jeda internasional karena Si Biru kini menghuni peringkat tiga dengan 26 poin. Kemenangan akan memulihkan mental Sergio Aguero dan kawan-kawan yang tengah terpuruk usai kekalahan menyakitkan dari Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini