nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang 3-1 atas Man City, Liverpool Perlebar Jarak di Klasemen

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 11 November 2019 01:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 45 2128133 menang-3-1-atas-man-city-liverpool-perlebar-jarak-di-klasemen-OhNAnnaQyM.jpg Sadio Mane mencetak gol ketiga Liverpool lewat sundulan (Foto: Premier League)

LIVERPOOL – Selisih antara Liverpool dan Manchester City bertambah menjadi sembilan poin di klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Situasi tersebut terjadi setelah Liverpool sukses menang 3-1 atas sang juara bertahan pada laga pekan 12 di Stadion Anfield, Senin (11/11/2019) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Liverpool berhasil tampil efektif dan efisien dibandingkan Man City sejak awal babak pertama. Hal itu dibuktikan dengan dua peluang gol yang dimanfaatkan dengan baik. Fabinho membuka keunggulan lewat tembakan jarak jauh di menit enam.

Baca juga: Liverpool Ungguli Man City 2-0 di Babak Pertama

Mohamed Salah mencetak gol kedua Liverpool (Foto: Reuters)

Liverpool menambah keunggulan menit 13 berkat sundulan Mohamed Salah. Umpan silang cantik yang dilepaskan Andy Robertson mampu ditanduk penyerang berkebangsaan Mesir itu ke tiang jauh sehingga Claudio Bravo tak bisa menjangkaunya.

The Citizens baru bisa merepotkan Alisson Becker pada menit 25 lewat tembakan Sergio Aguero dari dalam kotak penalti. Namun, peluang tersebut masih bisa dimentahkan. Angelino juga hampir merobek jaring gawang pada menit 29, tetapi tembakannya hanya membentur tiang.

Sergio Aguero kembali membuang peluang untuk mencetak gol di menit 42. Tembakan menyilangnya masih melenceng dari target. Tidak ada gol tercipta hingga wasit Michael Oliver meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Tidak ingin kalah begitu saja, Man City langsung tampil dengan tempo tinggi selepas turun minum. Namun, Liverpool lah yang menambah skor menjadi 3-0. Sadio Mane dengan baik menyundul umpan silang Jordan Henderson pada menit 51 untuk membawa timnya unggul dalam posisi yang nyaman.

Sulit mencetak gol hingga menit 70 memaksa Pep Guardiola menukar Sergio Aguero dengan Gabriel Jesus. Rekor buruk Sergio Aguero di Stadion Anfield berlanjut. Penyerang asal Argentina itu tidak bisa mencetak gol dalam 691 menit berlaga di markas Liverpool pada ajang Liga Inggris.

Upaya tim tamu mencuri gol baru berbuah pada menit 78 lewat tembakan Bernardo Silva dari dalam kotak penalti. Liverpool merespons gol tersebut dengan memasukkan tambahan pemain di lini tengah, Alex Oxlade-Chamberlain, dan menarik keluar Roberto Firmino.

Bernardo Silva memperkecil skor menjadi 3-1 (Foto: Twitter/Premier League)

Kombinasi umpan pendek di sisi kiri serangan diakhiri dengan umpan silang Angelino ke mulut gawang Alisson Becker pada menit 86. Sayang, sundulan Kyle Walker masih melayang. Sadar dengan ancaman bahaya, Liverpool kembali memasukkan bek, kali ini Joe Gomez, menggantikan Mo Salah menit 87.

Tidak ada tambahan gol tercipta hingga wasit Michael Oliver meniup peluit panjang tanda waktu penuh. Liverpool menang dengan skor 3-1 atas Man City sehingga semakin kukuh di puncak klasemen Liga Inggris 2019-2020 dengan selisih sembilan poin memasuki jeda internasional.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner 61’), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Joe Gomez 87’), Roberto Firmino (Alex Oxlade-Chamberlain 79’), Sadio Mane

Cadangan: Adrian San Miguel, Joe Gomez, Naby Keita, James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, Adam Lallana, Divock Origi

Manajer: Jurgen Klopp

Manchester City: Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Fernandinho, Angelino; Kevin de Bruyne, Rodrigo Hernandez, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 71’), Raheem Sterling

Cadangan: Scott Carson, Nicolas Otamendi, David Silva, Riyad Mahrez, Joao Cancelo, Gabriel Jesus, Philip Foden

Manajer: Josep ‘Pep’ Guardiola

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini