nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Terkesan dengan Atmosfer Stadion Anfield

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 06:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 11 09 45 2127681 guardiola-terkesan-dengan-atmosfer-stadion-anfield-H3Xz1j1mt2.jpg Fans Liverpool memberikan dukungan di Stadion Anfield (Foto: Media Liverpool)

MANCHESTER – Akhir pekan ini Manchester City punya tugas berat kala harus bertandang ke markas Liverpool dalam matchday ke-12 Liga Inggris 2019-2020. Manajer Man City, Josep Guardiola, sadar betul bahwa pertandingan di Anfield melawan Liverpool tak pernah berlangsung mudah.

Jika menilik rekor pertemuan, Man City sejatinya punya catatan buruk di Anfield. Pasalnya, sejak 2003 The Citizens tak pernah berhasil meraih kemenangan di markas Liverpool tersebut. Guardiola sendiri telah merasakan keangkeran dari Stadion Anfield.

Baca juga: Kualitas Skuad Man City Diragukan, Guardiola Semprot Wartawan

Liverpool vs Man City

Pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2017-2018, Man City dibuat takluk dengan skor telak 0-3 dari Liverpool di Anfield. Guardiola tidak memungkiri kalau pada saat itu atmosfer di Anfield benar-benar luar biasa dan ia bisa merasakan dukungan fantastis dari para fans Liverpool untuk The Reds.

Kendati demikian, Guardiola tentunya tidak menyukai bagian saat bus timnya diserang oleh para fans Liverpool kala memasuki Stadion Anfield dalam laga perempatfinal tersebut. Menurutnya, itu adalah tindakan yang tidak terpuji dan jauh dari kata sportivitas.

“Saya menyukainya (suasana di Anfield). Saya tidak suka apa yang terjadi terhadap bus di luar stadion, tetapi di stadion ketika mereka mendukung tim, itu sempurna, itu indah, itu sebabnya kami terlibat dalam urusan ini, untuk terlibat dalam pengalaman semacam ini di stadion seperti ini,” tutur Guardiola, menyadur dari Evening Standard, Sabtu (9/11/2019).

Insiden pelemparan terhadap bus Man City

"Sekarang ini salah satu yang paling sulit. Saya katakan sekarang, ini adalah stadion tesulit di Eropa untuk dikunjungi," tukas mantan pelatih Barcelona itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini